Sukses

Dijanjikan 1 Hal, Incaran Lama Manchester United Bersedia Tinggalkan Barcelona pada Musim Panas 2025

Pemain incaran lama Manchester United Frenkie de Jong kabarnya terbuka meninggalkan Barcelona pada musim panas 2025 setelah klub raksasa Catalan diklaim bersedia membayar tunggakan gajinya.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang bintang yang pernah jadi incaran Manchester United, Frenkie de Jong, berpeluang besar meninggalkan Barcelona pada musim panas 2025.

Laporan Football Transfers mengungkap klub raksasa Catalan berjanji bakal membayar tunggakan gajinya yang bernilai 18 juta euro, dengan syarat penggawa Timnas Belanda harus setuju cabut dari klub tahun depan.

Apabila terwujud, ini bakal menandai kali pertama De Jong menunjukkan keterbukaan pergi dari Blaugrana. Sebelumnya, pemain berusia 27 tahun selalu kekeh menolak tawaran pindah ke tempat lain, termasuk Manchester United, lantaran menyebut Barcelona merupakan klub impian masa kecilnya.

De Jong bahkan rela berkorban dengan tak menerima sebagian besar gajinya selama masa pademi untuk membantu mengatasi kondisi finansial klub.

Akan tetapi dengan statusnya sebagai salah satu pemain termahal di Barcelona yang menerima gaji 1,1 juta euro per pekan termasuk bonus hingga 2026, tim raksasa LaLiga nampaknya sudah tak mampu lagi menampung De Jong.

Barcelona berencana meringankan beban keuangan mereka dan tak keberatan membayar tunggakan upah pemuda Belanda, asalkan bisa memastikan dia angkat kaki dari markas mereka tahun depan.

Masih merujuk pada laporan Football Transfers, langkah ini nampaknya juga merupakan bagian dari strategi finansial klub untuk mewujudkan penandatanganan bintang lain di masa mendatang. Tim besutan Hansi Flick santer dikabarkan hendak mengejar penggawa papan atas seperti Erling Haaland atau Viktor Gyokeres.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Frenkie de Jong Memang Pertimbangkan Cabut

Di sisi lain, Frenkie de Jong sendiri memang mulai mempertimbangkan potensi cabut dari Barcelona. Narasumber yang dekat dengan sang pemain mengeklaim sikap De Jong itu didorong oleh munculnya talenta-talenta lini tengah baru di klub.

Fermin Lopez, Marc Casado, Pedri, Guille Fernandez, Gavi, dan Pablo Torre merupakan deretan pesepak bola muda yang dipersiapkan mengambil alih pernah sang pemain di masa mendatang.

Nama-nama tersebut sejauh ini juga telah menunjukkan potensi besar di lapangan, sehingga keberadaan mereka bakal memunculkan persaingan ketat untuk mendapatkan posisi starter di lini tengah.

3 dari 3 halaman

Frenkie de Jong Sedang Cedera

Berkebalikan dengan para pemain muda yang naik daun, Frenkie de Jong saat ini tak bisa ikut dalam persaingan starter lini tengah Barcelona sebab sedang menghadapi cedera pergelangan kaki yang cukup parah.

Alhasil pemain asal Belanda belum sekali pun tampil untuk klub Catalan di musim 2024/2025, dengan situs Transfermarkt memperkirakan dia baru akan pulih sekitar pertengahan Oktober 2024.

Sekadar informasi, De Jong pertama kali gabung bersama Barcelona pada 2019 dengan biaya awal senilai 75 juta euro. Dia telah memainkan total 213 pertandingan lintas ajang untuk klub Catalan disertai kontribusi 17 gol dan 21 assists.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.