Sukses

Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Yaman U-20: Pertahanan Garuda Muda Digempur, Skor 1-1 di Babak Pertama

Timnas Indonesia meladeni Yaman pada pertandingan terakhir Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Minggu (29/9/2024) malam WIB. Laga sudah menyelesaikan babak pertama dengan kedudukan 1-1 di babak pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia meladeni Yaman pada pertandingan terakhir Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Minggu (29/9/2024) malam WIB. Laga sudah menyelesaikan babak pertama dengan kedudukan 1-1 di babak pertama.

Jalan Pertandingan Indonesia U20 vs Yaman U20

Membutuhkan kemenangan untuk menjadi juara grup dan merebut tiket turnamen utama di China tahun depan, Yaman langsung menggebrak begitu laga dimulai. Mereka tidak ragu melepas tendangan dari jarak jauh ke gawang Ikram Al Ghifari.

Yaman juga menerapkan pressing ketat sehingga timnas Indonesia U-20 kesulitan keluar dan mengembangkan permainan.

Tuan rumah akhirnya mengancam lewat tendangan bebas Dony Tri Pamungkas yang memaksa kiper Yaman Wadhah Anwar Ahmed bekerja. 

Di luar itu Indonesia terlalu terburu-buru saat menguasai bola sehingga gagal menciptakan peluang berarti. Beruntung lini belakang Garuda Muda tampil solid menghalau serangan Yaman.

Dalam kepungan lawan, timnas U-20 Indonesia bisa mencuri gol melalui Jens Raven di menit 45+1. Namun, Yaman bisa menyamakan kedudukan setelah tendangan Abdulrahman Al-Khadher Abdulnabi membentur pemain Indonesia sehingga gagal dicegah Ikram Al Ghifari pada menit ke-45+3.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas U-20 Indonesia Turunkan Kekuatan Terbaik

Menghadapi rival terberat di grup, nakhoda timnas U-20 Indonesia Indra Sjafri tetap mengandalkan nama-nama andalan. Ikram Al Ghifari, Iqbal Gwijangge, Kadek Arel, Dony Tri Pamungkas, Alfharezzi Buffon, hingga top skor Indonesia di kualifikasi Jens Raven bakal jadi tumpuan.

Komposisi ini diharapkan dapat membantu Garuda Muda mewujudkan target untuk mengamankan status juara grup. Memimpin klasemen Grup F berkat produktivitas gol, dengan Indonesia dan Yaman sama-sama memiliki enam poin, Toni Firmansyah dan kawan-kawan bakal lolos minimal dengan bermain imbang di partai nanti.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Indonesia U20 vs Yaman U20

Indonesia: Ikram Al Ghifari; Iqbal Gwijangge, Mufli Hidayat, Kadek Arel; Dony Tri, Toni Firmansyah, Aditya Ramadhan, Alfharezzi Buffon; Figo Dennis, Jens Raven, Muhammad Ragil

Yaman: Wadhah Anwar Ahmed, Anwar Hussein Al-Turaiqi, Mohammed Naji Al-Qashmi, Haithm Faisal Al-Salami, Abdulaziz Awadh Masnom, Abdulrahman Al-Khadher Abdulnabi, Saeed Abdullah Al-Shaban, Ahmed Mustafa Al-Hajj, Mohammed Khaled Moqbel, Adel Abbas Qasem, Abdullah Khaled Haidan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.