Sukses

Manchester United Kalah Telak dari Tottenham, Pemain Mulai Abaikan Instruksi Ten Hag?

Pemain Manchester United melakukan kesalahan yang sama seperti saat kebobolan lawan FC Twente. MU kalah 0-3 lawan Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United menelan kekalahan ketiga musim ini di Liga Inggris usai kalah telak 0-3 dari Tottenham Hotspur di stadion Old Trafford, Minggu (29/9/2024). Gol pada duel pekan ke-6 Liga Inggris ini dicetak oleh Brennan Johnson (menit ke-3), Dejan Kulusevski (47) dan Dominic Solanke (77).

Kekalahan ini membuat MU terpuruk di posisi ke-12 klasemen Liga Inggris. Manajer Man Utd Erik Ten Hag melihat ada kesalahan yang sama terjadi seperti saat Setan Merah diimbangi FC Twente di Liga Europa.

Apakah pemain Manchester United mulai tidak mendengarkan Ten Hag? Manajer asal Belanda itu tidak yakin hal tersebut terjadi di ruang ganti.

"Ya saya tetap yakin pemain masih mendengarkan. Tapi sudah jelas saat Anda kebobolan gol seperti itu lagi, itu seharusnya tak terjadi dan utamanya saat saya sudah habis-habisan kasih instruksi," kata Ten Hag seperti dikutip ESPN.

Sebelum kalah lawan Tottenham, Man Utd juga kalah telak dari Liverpool dengan skor 0-3. MU juga kalah dari Brighton 1-2 pada 24 Agustus lalu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Masih Pede Gak Akan Dipecat

 

Di sisi lain, Erik Ten Hag masih pede tak akan dipecat Mu. Dia mengaku tidak takut kalau terjadi pemecatan yang seperti membayanginya usai kekalahan memalukan ini.

Selain kalah telak, MU juga kehilangan Bruno Fernandes karena kartu merah. Kapten Man Utd itu dikartumerah di menit ke-42.

"SAya tak memikirkan soal ini (pemecatan). Kami sudah mengambil keputusan lewat review yang jelas di musim panas soal apa yang harus kami perbaiki dan bagaimana membangun tim," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Man Utd Lagi-Lagi Disebut Butuh Waktu

 

Ten Hag tak bosan-bosannya mengelak MU sudah terpuruk. Dia menilai MU masih butuh waktu untuk kembali berjaya.

"Kami tahu ini butuh waktu. Kami butuh waktu. Kami masih satu visi dengan pemilik, staf dan juga pemain. Saya tak khawatir," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

MU Hadapi Duel Berat Lawan Porto dan Aston Villa

 

Nasib Ten Hag bisa saja berakhir di pekan ini. Soalnya Man Utd menghadapi duel berat lainnya lawan FC Porto dan Aston Villa di akhir pekan ini.

"Selalu ada laga baru. Ini bakal jadi hari baru dan tentu kami harus belajar sebagai tim. Ini tak boleh terjadi dua kali dalam satu peman, bagaimana seorang bek lawan bisa masuk ke pertahanan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU

  • man utd

  • Tottenham