Sukses

Top 3 Berita Bola: Tahan Imbang Yaman, Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Turnamen Utama di China

Indonesia dan Yaman berambisi merebut kemenangan pada laga terakhir Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2025 untuk menjadi juara grup dan merebut tiket turnamen utama di China.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia berhadapan dengan Yaman pada laga terakhir Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Minggu malam WIB (29/9/2024). Hasilnya, kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1.

Tambahan satu angka membawa Indonesia melaju ke turnamen utama di China, Februari mendatang. Ajang nanti merupakan penampilan ke-20 bagi Merah Putih.

Sebenarnya, Yaman juga berambisi merebut kemenangan untuk menjadi juara grup dan merebut tiket turnamen utama di China tahun depan. Karena itu, begitu laga dimulai Yaman langsung menggebrak dan tidak ragu melepas tendangan dari jarak jauh ke gawang Ikram Al Ghifari.

Yaman juga menerapkan pressing ketat sehingga timnas Indonesia U-20 kesulitan keluar dan mengembangkan permainan.

Tuan rumah akhirnya mengancam lewat tendangan bebas Dony Tri Pamungkas yang memaksa kiper Yaman Wadhah Anwar Ahmed bekerja.

Di luar itu Indonesia terlalu terburu-buru saat menguasai bola sehingga gagal menciptakan peluang berarti. Beruntung lini belakang Garuda Muda tampil solid menghalau serangan Yaman.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Yaman U-20: Pertahanan Garuda Muda Digempur, Skor 1-1 di Babak Pertama

Timnas Indonesia meladeni Yaman pada pertandingan terakhir Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Minggu (29/9/2024) malam WIB. Laga sudah menyelesaikan babak pertama dengan kedudukan 1-1 di babak pertama.

Membutuhkan kemenangan untuk menjadi juara grup dan merebut tiket turnamen utama di China tahun depan, Yaman langsung menggebrak begitu laga dimulai. Mereka tidak ragu melepas tendangan dari jarak jauh ke gawang Ikram Al Ghifari.

Yaman juga menerapkan pressing ketat sehingga timnas Indonesia U-20 kesulitan keluar dan mengembangkan permainan.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Sudah Kantongi Lisensi dari UEFA, Ayah Jens Raven Buka Peluang Putranya Latih Klub di Indonesia

Ayah striker Timnas Indonesia U-20 Jens Raven, Bjorn Raven, membuka peluang putranya bakal menjadi pelatih klub di Indonesia pada masa mendatang.

Hal itu mengingat penggawa tim muda Dordrecht FC sudah mengantongi salah satu lisensi kepelatihan dari UEFA, meski usianya baru menginjak 18 tahun.

Sebagai informasi, Jens Raven saat ini sedang sibuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, sejak Rabu (25/9/2024) lalu hingga Minggu (29/9/2024).

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Klasemen Kualifikasi Piala Asia U-20 2025: Redam Yaman, Timnas Indonesia Amankan Status Juara Grup

Timnas Indonesia meraih hasil yang dibutuhkan untuk lolos ke Piala Asia U-20 2025. Timnas U-20 Indonesia mengamankan status juara Grup F usai mengimbangi Yaman 1-1 pada pertandingan terakhir kualifikasi di Stadion Madya, Minggu (29/9/2024) malam WIB.

Tambahan satu angka membawa Indonesia melaju ke turnamen utama di China, Februari mendatang. Ajang nanti merupakan penampilan ke-20 bagi Merah Putih.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.