Sukses

Moduit dan Tumbuh Makna Berkolaborasi dengan Komunitas Sepeda Greenfly Menggelar "Moduit Race"

Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari masyarakat Indonesia, trend dan demand untuk cycling sport terlihat konsisten dari tahun ke tahun.

Liputan6.com, Jakarta Ratusan pesepeda mengikuti kegiatan fun bike "Moduit Race" yang diselenggarakan pada Sabtu, 28 September 2024 di Green Belt Zona A3, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2. Ini adalah kali keempat event lomba balap sepeda tersebut digelar.

Tahun ini, peserta event olahraga kolaborasi Moduit dan Tumbuh Makna dengan Komunitas Sepeda Greenfly mengalami peningkatan sebesar 20 persen. Stefanus Adi Utomo, Chief Business Officer Moduit menjelaskan acara ini menjadi wujud sinergi antara kesehatan fisik dan kesejahteraan finansial.

Menurut Stefanus, kesehatan merupakan salah satu komponen untuk mencapai kesejahteraan dan hal ini selaras dengan visi Moduit yaitu setiap orang berhak untuk sejahtera.

“Visi kami adalah menjadi gerbang kesejahteraan bagi semua orang dan Moduit percaya bahwa kesejahteraan itu terdiri beberapa variabel seperti kemakmuran, kesehatan dan kedamaian. Karena kesehatan menjadi salah satu variabel untuk mencapai kesejahteraan, Moduit berkomitmen untuk mendukung event olahraga dan kami melihat komunitas greenfly juga mempunyai concern terhadap finansial,” ujar Stefanus.

Acara fun bike ini merupakan sinergi antara kesehatan fisik dan finansial ini menjadi fokus utama dalam acara balap sepeda ini. Benny Sufami, pendiri Tumbuh Makna dan Moduit Wealth Advisor, menjelaskan filosofi mendalam di balik kolaborasi ini.

“Melalui Tumbuh Makna, kami berkomitmen memberikan edukasi tentang kesehatan finansial, namun untuk Kesehatan fisik tentu komunitas greenfly lebih paham. Oleh karena itu, kolaborasi ini tercipta agar keduanya bisa berjalan beriringan untuk mencapai kesejahteraan,” jelas Benny.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Olahraga Tenis dan Lari

Ketua Komunitas Sepeda Greenfly, Robert Liong, menyampaikan apresiasi kepada para sponsor yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. “Berkat dukungan dari para sponsor seperti Moduit, Tumbuh Makna, serta blu by BCA Digtal. Kami senang bisa bekerja sama dengan institusi finansial untuk memberikan literasi keuangan sehingga para peserta tidak hanya sehat secara fisik, tetapi juga secara finansial,” kata Robert.

Dukungan Moduit terhadap acara olahraga ini bukanlah yang pertama kalinya. Ini adalah event olahraga ketiga yang disponsorinya, setelah sebelumnya turut serta mendukung olahraga tenis dan lari. Partisipasi berkelanjutan ini menunjukkan komitmen Moduit terhadap kesehatan fisik sekaligus kesehatan finansial.

"Kami ingin menginspirasi peserta untuk menjalani hidup yang lebih seimbang—baik secara fisik maupun finansial, sehingga dapat meraih kesehatan jangka panjang dan kesejahteraan finansial."

3 dari 3 halaman

Olahraga Paling Banyak Penggemarnya

Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Menurut Head of Growth & Acquisition BCA Digital, Albert Kurniawan, trend dan demand untuk cycling sport terlihat konsisten dari tahun ke tahun.

"Tentunya, hobi ini juga sedikit banyak membuat para pesepeda melakukan spending untuk berbagai hal, seperti membeli gear, jersey, hingga suplemen agar badan selalu fit saat berolahraga. BCA Digital hadir untuk memberikan tips and trick yang bermanfaat bagi para pesepeda dalam melakukan budgeting yang baik untuk hobi tersebut dan melalui aplikasi mobile banking blu yang selalu #SiapJadiPegangan.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.