Sukses

Naksir Wonderkid yang Pernah Main di Indonesia, Manchester United Terancam Ditikung Klub Kasta Ketiga

Manchester United harus menghadapi persaingan dari klub League One Birmingham City dalam misinya memburu tanda tangan wonderkid Inggris Chris Rigg.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United harus menghadapi persaingan dengan klub League One Birmingham City dalam misinya merekrut wonderkid Inggris Chris Rigg.

Pemain Sunderland yang pernah memperkuat Timnas Inggris U-17 saat Piala Dunia U-17 di Indonesia itu belakangan memang ramai dilirik klub-klub papan atas Eropa lantaran dicap sebagai salah satu talenta muda terbaik dalam kancah sepak bola Inggris.

SportsMole mencatat, Rigg tang baru berusia 17 tahun bahkan sudah menandatangani kontrak profesional pertamanya di Stadium of Light saat musim panas dan sejauh ini berjasil menjadi andalan bagi skuad Black Cats selama kampanhe 2024/2025.

Rigg juga tercatat sudah tampil dalam tujuh pertandingan Championship untuk Sunderland dan starter dalam enam laga, dengan pasukan Regis Le Bris menikmati awal musim yang produktif.

Pemain muda Inggris bahkan telah sukses mencetak gol pertamanya musim ini pada 21 September silam, ketika aksi semata wayangnya mengantar The Black Cats menang 1-0 atas Middlesbrough. 

Semula, sudah ada Manchester City, Liverpool, Chelsea, Barcelona, Borussia Dortmund, dan Real Madrid yang diklaim berpeluang menyaingi MU lantaran menaruh hati pada Chris Rigg. 

Akan tetapi laporan The Sun via SportsMole mengungkap ada peserta baru yang siap meramaikan perburuan tanda tangan pemain jebolan Piala Dunia U-17 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Birmingham Sudah Siapkan Tawaran

Adalah klub League One Birmingham City yang kabarnya hendak ikut memburu jasa Chris Rigg pada 2025 mendatang. 

Mereka diklaim telah menyatakan minat pada pesepak bola berusia 17 tahun dan tengah menyiapkan tawaran senilai 10 juta poundsterling yang rencananya bakal diluncurkan awal tahun depan.

The Blues sendiri memang diklaim cukup terbiasa menggelontorkan dana dalam jumlah besar demi menarik penggawa incarannya ke kasta ketiga sepak bola Inggris.

SportsMole mengungkap strategi ini sebelumnya pernah dipakai ketika mereka merekrut Jay Stansfield dari klub Primer Leagye Fulham dengan biaya awal 15 juta poundsterling pada musim panas.

3 dari 3 halaman

MU Sudah Hubungi Sunderland

Sementara itu, Manchester United sendiri sejatinya juga sudah pernah ambil langkah guna mendapatkan jasa Chris Rigg di bursa transfer.

Laporan mengeklaim MU sempat menghubungi Sunderland guna mengetahui status Rigg musim panas lalu, tetapi pemain muda Inggris justru memilih menandatangani kontrak profesional pertamanya di Sunderland, yang sekaligus membuat dia terikat dengan klub hingga 2027.

Walau begitu, minat terhadap Rigg diyakini tak bakal menurun. Pencari bakat Setan Merah menganggap sang pemain sebagai titisan legenda klub Roy Keane, sehingga berambisi memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.