Sukses

Pep Guardiola Ralat Durasi Pemulihan Kevin De Bruyne Jelang Laga Liga Champions

Manajer Manchester City Pep Guardiola memberikan informasi terbaru mengenai kondisi kebugaran Kevin De Bruyne menjelang pertandingan Liga Champions 2024/2025 melawan Slovan Bratislava, Rabu (2/10/2024) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester City Pep Guardiola memberikan informasi terbaru mengenai kondisi kebugaran Kevin De Bruyne menjelang pertandingan Liga Champions 2024/2025 melawan Slovan Bratislava, Rabu (2/10/2024) dini hari WIB.

Manchester City telah berangkat ke Slovakia untuk pertandingan tandang Liga Champions. Namun, mereka akan bermain tanpa Kevin De Bruyne yang masih cedera sejak laga melawan Inter Milan.

De Bruyne kini sudah absen dalam tiga pertandingan terakhir melawan Arsenal, Watford, dan Newcastle United, di mana tim meraih dua hasil imbang dan satu kemenangan.

Sebelum hasil imbang 1-1 melawan Newcastle, Guardiola menyebut De Bruyne bisa kembali sebelum atau sesudah jeda internasional. Dia lalu memberi kabar terkini mengenai perkiraan waktu kembalinya pemain Belgia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prediksi Pulihnya Kevin De Bruyne

Dalam konferensi pers jelang melawan Slovan Bratislava, Guardiola menyebut De Bruyne kini diharapkan pulih usai jeda internasional bulan ini.

Selain De Bruyne, Man City juga harus bermain tanpa Rodri yang absen hingga akhir musim karena cedera ACL. Oscar Bobb dan Nathan Ake turut menghilang akibat cedera. Ake diperkirakan bisa kembali setelah jeda internasional bersama De Bruyne.

Man City diajdwalkan bertemu Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris 2024/2025 20 Oktober mendatang.

3 dari 3 halaman

Phil Foden Siap Diandalkan

Dengan absennya De Bruyne, Phil Foden kemungkinan akan berperan sebagai gelandang serang melawan Slovan Bratislava. Meski kinerjanya pada awal musim ini kurang baik, Guardiola percaya anak asuhnya akan segera kembali ke performa terbaiknya.

“Saya memiliki beberapa keraguan tentang banyak hal, tetapi saya tahu Phil akan kembali. Ia merasa baik-baik saja, Anda tidak bisa melupakan bahwa selama satu setengah bulan, dua bulan ia tidak berlatih, dengan keluhan dan masalah kesehatan. Sekarang ia tersenyum dan menemukan ritmenya. Kita tidak bisa melupakan bahwa ia adalah pemain terbaik di Liga Premier musim lalu.” ungkap Guardiola.

"Saya tidak meragukan kecintaannya pada sepak bola. Gairahnya seperti yang ditunjukkannya sejak pertama kali ia masuk tim utama Man City." lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.