Sukses

Menanti Akhir Nasib Ben Chilwell di Chelsea

Chelsea bakal membuat keputusan soal nasib Ben Chilwell menjelang jendela transfer bulan Januari.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea dilaporkan telah mengambil keputusan terkait masa depan Ben Chilwell menjelang jendela transfer bulan Januari 2025.

Meskipun merupakan pemain senior di bawah Mauricio Pochettino, bek kiri Inggris itu kehilangan posisinya di bawah pelatih baru Enzo Maresca. 

Chilwell sempat dikeluarkan dari tim utama musim panas lalu menjelang kemungkinan transfer. Namun karena tidk laku dijual, Chilwell akhirnya dimasukkan kembali ke dalam skuad awal bulan ini.

Walaupun Chilwell belum termasuk dalam skuad Liga Premier, ia tampil di babak kedua dalam kemenangan 5-0 atas Barrow di putaran ketiga Piala EFL minggu lalu.

Kekurangan utama Chilwell adalah tidak dimasukkannya ia dalam skuad Liga Konferensi Eropa, yang seharusnya memberinya kesempatan bermain enam kali lagi. Ia kemungkinan besar akan tampil di pertandingan melawan AFC Wimbledon atau Newcastle United di Piala EFL pada akhir bulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang bermain terbatas dan rencana Chelsea

Maresca tidak berencana mengubah pendiriannya tentang masa depan Chilwell, dan diperkirakan tawaran untuk pemain tersebut akan diajukan pada Januari 2025, sementara Chelsea berupaya memperbaiki posisi mereka sesuai regulasi Liga Premier.

Chilwell memiliki kontrak yang berlaku hingga 2027, tetapi tidak ada kemungkinan perpanjangan kontrak di bawah kondisi saat ini di klub London Barat tersebut.

3 dari 3 halaman

Maresca hadapi pertanyaan tentang keputusan mengenai Chilwell

Dalam konferensi pers minggu lalu, Maresca ditanya apakah dia merasa menyesal atas situasi itu setelah secara efektif mengeluarkan Chilwell dari rencananya beberapa minggu setelah ia tiba.

Ia mengatakan kepada wartawan: "Kita semua membuat kesalahan. Bisa ya, atau bahkan tidak. Saya di sini untuk mengambil keputusan. Terkadang keputusan yang dianggap baik dan terkadang tidak baik.”

"Satu-satunya yang dapat saya katakan adalah tidak ada niat buruk dari saya. Saya hanya ingin melihat berbagai hal dan mencoba memikirkan hal terbaik untuk klub."

Marc Cucurella dan Renato Veiga adalah dua pemain yang saat ini lebih diutamakan dibandingkan Chilwell dalam komposisi tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini