Sukses

Hasil Liga Champions: Manchester City dan Barcelona Pesta Gol, AC Milan Kalah Lagi

Manchester City dan Barcelona meraih kemenangan telak pada laga matchday 2 League Phase Liga Champions 2024/2025, sedangkan AC Milan menelan kekalahan kedua.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan kembali menelan kekalahan di ajang Liga Champions 2024/2025. Kali ini I Rossoneri kalah tipis 0-1 dari Bayer Leverkusen pada laga matchday 2 League Phase di BayArena, Rabu dini hari WIB (2/10/2024).

Sebelumnya, AC Milan kalah 1-3 saat menjamu Liverpool pada laga pertama. Sedangkan bagi Leverkusen ini menjadi kemenangan kedua beruntun setelah pada laga pertama tim asuhan Xabi Alonso ini, taklukan Feyenoord 4-0.

Satu-satunya gol kemenangan Leverkusen pada pertandingan itu, dilesakkan Victor Boniface. Sebaliknya, Milan yang banyak memperoleh peluang di babak kedua, gagal menyelesaikannya menjadi gol.

Pada laga lain, Manchester City pesta 4 gol ke gawang Slovan Brastislava dalam pertandingan matchday 2 League Phasedi Tehelne Pole, dini hari tadi WIB. Empat gol skuad asuhan Pep Guardiola masing-masing dicetak Ilkay Gundogan, Phil Foden, Erling Haaland dan James McAtee di babak kedua.

Berkat hasil ini, Man City akhirnya meraih kemenangan pertama mereka di League Phase Liga Champions musim ini. Sementara itu, Slovan kembali mengalami kekalahan dengan skor mentereng.

Kemenangan telak juga didapat Barcelona usai kalahkan Young Boys 5-0 di Estadi Olimpic Lluis Companys. Dua dari lima gol kemenangan Barcelona atas Young Boys diborong oleh Robert Lewandowski. Tiga gol lainnya masing-masing diciptakan oleh Raphinha, Inigo Martinez, dan bunuh diri Mohamed Camara.

2 dari 4 halaman

AC Milan Gagal Manfaatkan Peluang

Pada laga Leverkusen kontra Milan, pertandingan berjalan sengit. Tuan rumah unggul lebih dahulu lewat gol Jeremie Frimpong pada menit ke-22, namun dianulir wasit telah berada di posisi offside terlebih dulu.

Leverkusen akhirnya mencetak gol pada menit ke-51 setelah Boniface berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Jeremie Frimpong yang berhasil ditepis oleh Mike Maignan.

Milan baru bisa bangkit dan mendapat banyak peluang di babak kedua. Salah satunya tembakan Ruben Loftus-Cheek dan sundulan Morata, tapi gagal menjadi gol.Meski gencar melancarkan serangan, hingga peluit panjang berbunyi, Milan tidak kunjung mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan

3 dari 4 halaman

Manchester City Kuasai Jalannya Pertandingan

Sementara itu, Manchester City saat berjumpa Slovan menguasai penuh jalannya laga sejak awal. Dalam 15 menit pertama, City sudah berhasil mencetak dua gol, masing-masing lewat aksi Gundogan di menit ke-8 dan Foden tujuh menit berselang.

Memasuki babak kedua, giliran Haaland yang mencatatkan namanya di papan skor. Striker asal Norwegia itu membobol gawang tuan rumah pada menit ke-58.

McAtee yang masuk sejak pertengahan babak kedua tak mau ketinggalan membobol gawang tuan rumah. Ia menuntaskan assist Foden menjadi gol pada menit ke-74. Skor 4-0 untuk kemenangan City menjadi hasil akhir laga ini.

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Laga Matchday 2

Salzburg 0-4 Stade Brestois

Stuttgart 1-1 Sparta

Barcelona 5-0 BSC Young Boys

Bayer Leverkusen 1-0 AC Milan

Borussia Dortmund 7-1 Celtic

Inter Milan 4-0 Crvena Zvezda

PSV 1-1 Sporting CP

Slovan 0-4 Man City

Arsenal 2-0 Paris Saint-Germain

Â