Sukses

Ucapkan Selamat Hari Batik Nasional, Pemain Sevilla: Batik Punya Indonesia

Pemain Sevilla memberikan ucapan selamat Hari Batik Nasional melalui rekaman video. Dia menyinggung batik merupakan warisan budaya asli Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Tanggal 2 Oktober dirayakan sebagai Hari Batik Nasional. Ucapan selamat Hari Batik Nasional banyak diucapkan oleh klub-klub sepak bola Eropa. Salah satunya Sevilla melalui pemainnya Loic Seri Bade.

"Saya Bade dari Sevillla, Selamat Hari Batik Nasional. Batik asli indonesia," tutur Bade dalam video yang diunggah Sevilla.

Bade merupakan pemain Sevilla FC berkebangsaan Perancis yang lahir pada 11 April 2000. Hingga saat ini pemain 24 tahun tersebut pernah menjadi bagian untuk 4 tim dari 3 Liga yang berbeda yaitu Ligue 1, Premiere League, dan LaLiga.

Bade telah bermain untuk Sevilla FC sejak 4 Januari 2023 sebagai pemain pinjaman, dan ia pun berhasil menunjukan performa terbaiknya setelah bermain sebanyak dua puluh tujuh penampilan dan berhasil mencetak dua gol untuk Sevilla dalam enam bulan.

Selain itu ia juga berkontribusi dengan mencetak gol pada kemenangan 3-0 atas Manchester United pada pertandingan Liga Europa sebelumnya. Prestasinya itulah yang membuat Sevilla FC mempermanenkan Bade pada kesepakatan peminjaman sebelumnya.

2 dari 2 halaman

Ucapan Manchester City dan Juventus

 

Ucapan Selamat Hari Batik Nasional juga diberikan klub raksasa Manchester City. Lewat Instagram, City bahkan mengunggah gambar tiga pemainnya yang dibuat memakai kemeja batik yakni Erling Haaland, Ilkay Gundogan dan Kevin de Bruyne.

Juventus juga tak lupa memberikan ucapan Selamat Hari Batik Nasional 2024. "Bersama-sama melestarikan warisan budaya bangsa dan bangga mengenakan batik. Selamat Hari Batik Nasional 2024," ucap Juventus.

 

 

Â