Sukses

Bekas Anak Buah Ungkap Bobrok Erik ten Hag yang Bikin Manchester United Terpuruk

Ten Hag memiliki kelemahan yang dianggap membuat Manchester United terpuruk.

Liputan6.com, Jakarta Mantan asisten pelatih Manchester United Benny McCarthy baru-baru ini blak-blakan soal sosok Erik ten Hag. Pria Afrika Selatan itu membeberkan kelemahan Ten Hag yang membuat MU sulit bangkit dari keterpurukan.

Ten Hag sudah memasuki musim ketiga melatih MU. Namun prestasi Setan Merah tidak kunjung bangkit. MU saat ini terpuruk di posisi 13 klasemen Liga Inggris karena cuma mendapatkan tujuh poin dari enam pertandingan yang dijalani.

Pria asal Belanda itu kemungkinan akan dipecat MU bila sampai kalah lagi di dua laga selanjutnya saat bersua FC Porto di Liga Europa dan Aston Villa pada ajang Liga Inggris.

Melihat apa yang terjadi pada Ten Hag, McCarthy prihatin. McCarthy yang pernah menjadi asisten Ten Hag mengungkapkan beberapa kekurangan yang harus diperbaiki agar MU bisa dibangkitkan kembali oleh eks pelatih Ajax Amsterdam itu.

Kelemahan paling mencolok Ten Hag menurut McCarthy ada pada cara menyemangati tim. Ten Hag diklaim kurang bergairah dan bersemangat sehingga mempengaruhi tim.

2 dari 4 halaman

Komentar McCarthy

“Dalam sepak bola modern, saya yakin bahwa para pemain ingin melihat sedikit lebih banyak gairah dalam diri pelatih mereka. Mereka perlu merasa bahwa pelatih bersama mereka dan bersedia berjuang bersama mereka," ujar McCarthy.

“Secara taktik, saya merasa bahwa Erik berada di puncak. Ia kurang memiliki sedikit semangat, gairah itu. Di situlah kami berbeda, dia dan saya," sambung McCarthy.

3 dari 4 halaman

Kandidat Pengganti Allegri

MU dilaporkan sudah mulai menyiapkan beberapa sosok untuk menjadi pengganti Ten Hag bila terus terpuruk. Kandidatnya antara lain Thomas Tuchel, Graham Potter hingga Massimiliano Allegri.

Kompensasi besar juga sedang disiapkan Setan Merah. Mereka harus membayar pesangon di atas lima juta poundsterling bila memecat Ten Hag di tengah jalan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Video Terkini