Sukses

Persiapan Kontras Alex Pereira dan Khalil Rountree Jr Jelang Duel di UFC 307

UFC 307 sebentar lagi berlangsung di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat. Dalam acara pay-per-view (PPV) ini, Alex Pereira akan mempertahankan sabuk juara kelas berat ringan melawan peringkat ke-8 Khalil Rountree Jr.

Liputan6.com, Jakarta - UFC 307 sebentar lagi berlangsung di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat. Dalam acara pay-per-view (PPV) ini, Alex Pereira akan mempertahankan sabuk juara kelas berat ringan melawan peringkat ke-8 Khalil Rountree Jr.

Melansir MMA Weekly, rencananya pertarungan tersebut dilaksanakan di Delta Center. Menuju pertandingan tersebut, ada perbedaan yang ditampilkan oleh Pereira dan Rountree jelang penampilan keduanya di atas oktagon.

Dalam video berjudul “UFC 307 Embedded: Vlog Series - Episode 1”  yang dirilis di YouTube terlihat Pereira sedang berlatih bersama legenda UFC asal Brazil, yakni Glover Teixeira. Selain itu, ada juga Plinio Cruz yang berperan sebagai pelatih utama dari Pereira.

Sementara itu, Rountree terlihat lebih santai dalam persiapannya. Sebelum melakukan aktivitas lari di tengah malam guna melatih staminanya, Rountree bersama teman-temannya terlihat juga sedang mengerjai rekannya yang lain.

2 dari 3 halaman

Alex Pereira Pede Sambutu UFC 207

Dalam salah satu cuplikan, Pereira ditanyai perihal persiapannya melawan Khalil Rountree Jr. Mengenai hal tersebut, ia merasa baik dan percaya diri. “(Menuju pertandingan di UFC 307) aku merasa baik dan percaya diri,” tutur Pereira.

Selain itu, ia juga mengungkapkan proses yang dijalani membuatnya berkembang sehingga ini sangat membantu persiapannya jelang pertandingan nanti.

“Pada persiapan menuju pertandingan ini, aku telah menjalani proses yang membuat kemampuanku berkembang signifikan secara keseluruhan. Seperti yang aku katakan kepada Glover bahwa aku sekarang mengerti tentang permainan ini,” katanya. 

Kemudian, terlihat juga Pereira sedang berlatih di hutan bersama timnya. Pada sesi latihan ini, ia mengatakan gaya bertarungnya dan Rountree sama, sehingga persiapan menjadi kunci penting untuk menghadapi Rountree.

“Ini adalah pertarungan penting, melawan petarung yang memiliki kemampuan baik secara keseluruhan dan pernah menumbangkan lawan beberapa kali. Gaya bertarung kita terlihat sama,” ujar Pereira.

3 dari 3 halaman

UFC 307 Hadirkan Sejumlah Nama Besar Lain

Selain Pereira vs Rountree Jr, UFC 207 juga menghadirkan sejumlah nama besar lain. Ada Stephen “Wonderboy” Thompson yang dijadwalkan akan bertanding di kelas welter melawan Joaquin “New Mansa” Buckley.

Kemudian, petarung perempuan kelas bantam yang juga merupakan mantan atlet Olimpiade, Kayla Harrison berduel melawan Ketlen Vieira. Hadir juga salah satu legenda UFC asal Brasil, yakni Jose Aldo yang bertarung melawan Mario Bautista di kelas sama kategori pria. 

Pada partai co main-event, ada partai perebutan sabuk kelas bantam perempuan. Juara kelas tersebut, yakni Raquel Pennington akan mempertahankan gelarnya melawan mantan juara kelas yang sama, yaitu Julianna Pena.