Sukses

10 Bintang Timnas Indonesia dengan Nilai Pasar Terbesar: Mees Hilgers Melesat ke Puncak, Ada 1 Pemain Lokal

Timnas Indonesia menyambut kedatangan dua pemain baru yang menarik perhatian, yaitu Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. keduanya telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan bisa membela Tim Garuda.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia menyambut kedatangan dua pemain baru yang menarik perhatian, yaitu Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. keduanya telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan bisa membela Tim Garuda.

Keduanya saat ini sedang dalam proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI. Proses tersebut diharapkan segera selesai karena keduanya masuk skuad untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2026 zona Asia melawan Bahrain dan China pada bulan ini.

Mees Hilgers, yang saat ini memiliki nilai pasar mencapai Rp121,67 miliar, menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi di Timnas Indonesia. Bek muda yang bernaung di FC Twente ini baru berusia 23 tahun, dan diprediksi akan terus mengalami peningkatan nilai pasar di masa depan.

Penampilan Mees Hilgers belakangan ini semakin mengesankan, dan tidak menutup kemungkinan beberapa klub dari liga-liga besar Eropa akan meliriknya dengan tawaran yang lebih menggiurkan.

2 dari 5 halaman

Sang Profesor

Di urutan kedua, kita bertemu dengan sosok menarik, Thom Haye. Pemain yang dijuluki "Profesor" ini pernah mencatatkan namanya sebagai pemain dengan nilai pasar tertinggi di Timnas Indonesia. Namun, kehadiran Mees Hilgers telah menggeser posisinya ke tempat kedua.

Saat ini, nilai pasar Thom Haye mencapai Rp52,14 miliar. Ia kini sedang menjalani babak baru dalam kariernya, berperan sebagai gelandang yang memperkuat FC Twente.

3 dari 5 halaman

Calvin Verdonk dan Jay Idzes

Di posisi ketiga, kita menemukan dua nama menarik: Jay Idzes dan Calvin Verdonk. Keduanya memiliki nilai pasar yang sama, yakni Rp52,14 miliar, yang tentunya bukan angka yang bisa dianggap remeh.

Dengan potensi peningkatan nilai pasar yang sangat menjanjikan, terutama untuk Jay Idzes yang masih berusia 24 tahun, keduanya menjadi sorotan dalam daftar ini.

4 dari 5 halaman

Satu-satunya Pemain Lokal

Dari sekian banyak nama dalam daftar ini, satu sosok mencuri perhatian: Rizky Ridho. Ia menjadi satu-satunya pemain dari BRI Liga 1 yang masuk dalam daftar tersebut.

Saat ini, nilai pasar Rizky Ridho mencapai Rp7,39 miliar, yang menjadikannya lebih bernilai dibandingkan banyak pemain lainnya di Timnas Indonesia. Bahkan, nilai pasar Ridho lebih tinggi dibandingkan dengan nama-nama seperti Justin Hubner, Ivar Jenners, dan Rafael Struick.

5 dari 5 halaman

Daftar Lengkap 10 Pemain Termahal Timnas Indonesia

1. **Mees Hilgers** - Rp121,67 miliar

2. **Thom Haye** - Rp52,14 miliar

3. **Calvin Verdonk dan Jay Idzes** - Rp43,45 miliar

4. **Maarten Paes** - Rp26,07 miliar

5. **Sandy Walsh** - Rp22,60 miliar

6. **Eliano Reijnders** - Rp11,30 miliar

7. **Shayne Pattynama** - Rp8,69 miliar

8. **Ragnar Oratmangoen** - Rp7,39 miliar

9. **Rizky Ridho** - Rp7,39 miliar

10. **Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, dan Justin Hubner** - Rp6,08 miliar

 

Sumber: Transfermarkt

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence