Sukses

Bukan Simone Inzaghi, Tangan Kanan Sir Jim Ratcliffe Punya Kandidat Favorit Lain untuk Gantikan Erik ten Hag

Tangan kanan bos INEOS Sir Jim Ratcliffe, Sir Dave Brailsford, kabarnya sudah menentukan kandidat idaman untuk menjadi pengganti Erik ten Hag di Old Trafford. Dia mengharapkan Gareth Southgate bisa jadi penerus pelatih asal Belanda apabila Ten Hag diberhentikan dari MU.

Liputan6.com, Jakarta - Tangan kanan bos INEOS Sir Jim Ratcliffe, Sir Dave Brailsford, kabarnya sudah menentukan kandidat idaman untuk menjadi pengganti Erik ten Hag di Old Trafford.

Bukan juru taktik Inter Milan Simone Inzaghi, pria asal Inggris itu lebih ingin mendorong penunjukan Gareth Southgate yang tengah menganggur usai hengkang dari jabatan pelatih Timnas Inggris pasca kekalahan di final Euro 2024.

Sebagimana diketahui, masa depan Ten Hag akhir-akhir ini kembali berada di ujung tanduk. Hal itu menyusul serangkaian hasil mengecewakan yang diraih anak-anak asuhnya pada awal kampanye 2024/2025.

MU di bawah racikan juru taktik Belanda menelan kekalahan telak 0-3 dari Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris yang digelar di kandang sendiri. Mereka juga ditahan imbang Twente di Liga Europa dan kini terjerembap ke urutan 13 klasemen sementara Premier League 2024/2025.

Situasi ini membuat pihak klub menetapkan deadline bagi Ten Hag untuk membalikkan keadaan. Laporan SportsMole mengungkap pelatih asal Belanda cuma diberi kesempatan lewat dua pertandingan mendatang kontra Porto, Jumat (4/10/2024) dan Aston Villa, Minggu (6/10/2024).

Apabila Erik ten Hag sukses melewati rintangan tersebut, dia kemungkinan masih dibiarkan lanjut menukangi MU. Sebaliknya, kekalahan di duel Liga Europa dan Premier League terdekat bisa membuat eks juru taktik Ajax Amsterdam dicopot dari jabatannya jelang jeda internasional Oktober 2024.

2 dari 4 halaman

Legenda MU Pengganti Sementara, Gareth Southgate Suksesor

Legenda Manchester United sekaligus asisten pelatih di Old Trafford Ruud van Nistelrooy diklaim jadi kandidat favorit untuk menggantikan Erik ten Hag sementara waktu apabila dia dipecat dari MU.

Selanjutnya, laporan inews yang dilansir dari SportsMole mengungkap petinggi Setan Merah juga sudah menetapkan kandidat idaman lain untuk dijadikan suksesor permanen bagi juru taktik asal Belanda.

Sir Dave Brailsford berambisi mendorong penunjukan Gareth Southgate sebagai pelatih kepala tetap Manchester United. Brailsford sudah menjalin relasi yang kuat dengan eks pelatih Timnas Inggris sejak Southgate meninggalkan perannya bersama The Three Lions selepas Euro 2024.

3 dari 4 halaman

Bakal Diperjuangkan Sir Dave Brailsford

Masih mengacu pada laporan yang sama, belum semua petinggi Manchester United merasa yakin Gareth Southgate cocok menukangi Setan Merah.

Walau begitu, Sir Dave Brailsford diduga bakal memperjuangkan pelatih berusia 54 tahun agar dia bisa diangkat sebagai manajer baru klub, kalau-kalau Erik ten Hag berujung dipecat.

Sekadar informasi, Southgate sejauh ini cuma punya satu pengalaman melatih klub, yakni Middlesbrough pada periode 2006 hingga 2009. Setelahnya, dia mencoba peruntungan lagi sebagai juru taktik bersama Timnas Inggris U-21, sebelum diangkat menjadi pelatih permanen tim senior pada 2016 silam.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2024/2025