Sukses

Liverpool Tantang Manchester United dalam Perburuan Bek Muda Everton

Liverpool dilaporkan bersiap untuk menandingi upaya Manchester United merekrut bek Everton Jarrad Branthwaite. Demi memenangkan persaingan, klub Merseyside itu akan mengajukan proposal lebih cepat.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool dilaporkan bersiap untuk menandingi upaya Manchester United merekrut bek Everton Jarrad Branthwaite. Demi memenangkan persaingan, klub Merseyside itu akan mengajukan proposal lebih cepat.

Branthwaite menjadi incaran banyak klub di bursa transfer musim panas lalu setelah menunjukkan performa memukau dalam 35 penampilannya di Liga Primer 2023/2024.

Man United menunjukkan tekad paling besar untuk mengamankan tanda tangan Branthwaite, dengan mengajukan dua tawaran kepada Everton, termasuk proposal kedua yang diperkirakan bernilai sekitar 50 juta poundsterling.

Namun, Everton selalu menolak tawaran Man United karena menilai valuasi pemain sebesar 70 juta poundsterling. Man United kemudian beralih untuk memperkokoh lini pertahanan mereka dengan mendatangkan Leny Yoro dan Matthijs de Ligt.

Meski telah memperkuat lini belakang, Man United diperkirakan masih akan memperbarui ketertarikan pada Branthwaite pada 2025 mendatang. Namun, Man United kini mendapat rival berat karena Liverpool ikut perburuan.

2 dari 3 halaman

Liverpool Bergerak di Bursa Januari

Menurut laporan Daily Mail, Liverpool berniat untuk merekrut Branthwaite dari rival sekota dan siap menyalip Man United di bursa transfer Januari.

Sumber tersebut menyebutkan bahwa Man United kemungkinan akan fokus untuk mendatangkan penyerang pada bulan Januari dan sebagai konsekuensinya, mereka akan menunda upaya perekrutan Branthwaite hingga jendela transfer musim panas mendatang.  

Sementara itu, Liverpool berencana melancarkan tawaran pada bulan Januari. Mereka juga memiliki kapasitas finansial untuk mengajukan proposal yang mendekati valuasi yang diinginkan Everton.

3 dari 3 halaman

Liverpool Antisipasi Skenario Terburuk

Liverpool saat ini memiliki empat bek sentral senior dalam skuadnya menyusul kepergian Joel Matip dan Sepp van den Berg pada bursa transfer musim panas lalu. Virgil van Dijk dan Ibrahima Konate dipandang sebagai duet bek tengah utama pilihan Arne Slot, sementara Joe Gomez dan Jarell Quansah menjadi opsi pelapis saat ini.

Liverpool berniat menambah kedalaman skuad untuk mengantisipasi potensi cedera yang mungkin terjadi. Terdapat pula ketidakpastian mengenai masa depan jangka panjang Van Djik, mengingat kontraknya akan berakhir pada penghujung musim. 

Masa depan Gomez di Liverpool juga bisa menjadi bahan spekulasi pada 2025 mendatang setelah pemain berusia 27 tahun itu dikaitkan dengan isu kepindahan pada jendela transfer musim panas lalu.