Sukses

Siap Taklukkan Jalanan Ikonik Ibu Kota, Wondr Jakarta Running Festival 2024 Hadir dengan Rute Baru dan Hadiah Rp9 Miliar

Wondr Jakarta Running Festival 2024 resmi merilis rute bagi para peserta yang mengikuti lima kategori yaitu anak-anak Taro Junior Dash, wondr 5K, Electrum 10K, Jakarta Half Marathon Partnered with MRT Jakarta, dan Le Minerale Marathon.

Liputan6.com, Jakarta - Wondr Jakarta Running Festival 2024 resmi merilis rute bagi para peserta yang mengikuti lima kategori yaitu anak-anak Taro Junior Dash, wondr 5K, Electrum 10K, Jakarta Half Marathon Partnered with MRT Jakarta, dan Le Minerale Marathon.

Event yang diselenggarakan oleh Kelompok Lari Anak Bangsa (KLAB) dan membawa semangat #LangkahBersama, merupakan kompetisi lari yang inklusif dan dirancang untuk dinikmati semua kalangan, termasuk anak dan keluarga.

Ajang lari dengan 16 ribu peserta lebih ini akan diselenggarakan pada tanggal 10-13 Oktober 2024 di Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dibuka dengan Expo mulai 10 Oktober 2024, lomba lari akan dibagi dalam dua hari, 12 dan 13 Oktober 2024. Untuk hadiahnya sendiri, KLAB menyiapkan total Rp9 miliar.

Rute lari telah dipersiapkan dengan baik dan akan melewati beberapa ikon Jakarta, sekaligus untuk mempromosikannya. Rute dimulai dari Gelora Bung Karno sebagai start bagi para pelari, di mana mereka akan dibawa untuk melewati jalan-jalan protokol kota Jakarta.

Jalur yang dilewati adalah Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gatot Subroto, Jalan MH. Thamrin, Jalan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Selatan, Jalan Imam Bonjol, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan H.R. Rasuna Said, Jalan Sisingamangaraja, dan akan kembali finish di Gelora Bung Karno, Istora Senayan. Selain itu, ikon-ikon Jakarta yang dilalui adalah Gelora Bung Karno, Bundaran HI, dan Monumen Nasional.

2 dari 3 halaman

Kenyamanan Pelari di Wondr Jakarta Running Festival 2024

Didukung oleh status certified measured course by World Athletics in cooperation with AIMS dan sanctioned by PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia), wondr Jakarta Running Festival 2024 berkomitmen pada peningkatan standarisasi lomba lari sesuai standar internasional, keamanan, kenyamanan, serta keselamatan para pelari, hingga tanggung jawab keberlanjutan terhadap lingkungan. 

Hal ini disampaikan oleh Race Director wondr Jakarta Running Festival 2024, Donny Tjahyadikarta, “Kami ingin memberikan pengalaman berlari terbaik bagi semua peserta. Selain fokus pada keamanan, kami juga menyediakan fasilitas pendukung yang lengkap, seperti water stations di titik-titik strategis, tim medis yang siaga, serta zona recovery setelah finish. Tujuannya adalah memastikan setiap pelari, dari pemula hingga profesional, bisa menikmati wondr Jakarta Running Festival dengan nyaman dan tetap terjaga kesehatannya,” ujar Donny.

3 dari 3 halaman

Expo Gratis dan Hiburan di Wondr Jakarta Running Festival 2024

Selain lomba lari, wondr Jakarta Running Festival juga menghadirkan pengalaman baru melalui Expo di Istora GBK yang terbuka untuk publik dan gratis, mulai 10 hingga 13 Oktober. Expo ini akan menampilkan lebih dari 100 brand dengan lebih dari 30 sponsor dan mitra JRF, termasuk 15 brand olahraga global, 25 brand olahraga lokal, serta 30, brand makanan dan minuman lokal. Expo ini juga akan dimeriahkan dengan pertunjukan musik dan hiburan gratis.

Walaupun mendapat feedback yang kurang baik pada tahun sebelumnya, tapi KLAB percaya dan yakin event ini akan terus dikembangkan. 

Untuk informasi selengkapnya terkait wondr Jakarta Running Festival, silakan kunjungi laman https://jakartarunningfestival.id/ dan akun sosial media Instagram @jakartarunningfestival.