Sukses

Klasemen Liga Champions Setelah Matchday Kedua: Klub Mengejutkan Nangkring di Posisi 2

Tak disangka justru Brest yang bisa menempati posisi dua klasemen Liga Champions musim 2024/2025 hingga matchday kedua.

Liputan6.com, Jakarta- Liga Champions 2024/2025 sudah menyelesaikan dua matchday dengan format yang baru. Di musim 2024/2025 ini, Liga Champions memakai klasemen keseluruhan walau setiap klub tidak harus saing bertemu. Di babak utama ini ada 36 klub yang bersaing.

Setelah berlangsung dua pertandingan, ada tujuh klub yang berhasil meraih hasil sempurna. Borussia Dortmund memimpin klasemen sementara setelah selalu menang besar di dua laga awal. Selisih gol klub Jerman itu paling dominan yakni sembilan.

Tapi ada satu klub mengejutkan yang justru berhasil menempati urutan dua yakni Brest dari Prancis. Brest menang 4-0 atas Red Bull Salzburg dan 2-1 ketika melawan Sturm Graz.

Tim-tim besar seperti Liverpool dan Juventus juga memulai dengan sempurna di dua laga awal. Juve menang 3-1 atas PSV Eindhoven dan semalam mempermalukan RB Leipzig 3-2. Sedangkan Liverpool melibas dua wakil Italia, Bologna dengan 2-0 dan AC Milan 3-1.

Manchester City menempati posisi delapan di klasemen Liga Champions usai meriah empat poin. City sebelumnya bermain imbang tanpa gol dengan Inter Milan dan kemudian menang telak 4-0 atas Slovan Bratislava.

Justru nasib apes dialami Barcelona, Real Madrid, Bayern Munchen hingga Paris Saint-Germain. Mereka sama-sama sudah menelan satu kekalahan dan baru menang satu kali saja.

2 dari 3 halaman

Format Baru Liga Champions

Nasib lebih tragis dialami langganan juara Liga Champions AC Milan. Rafael Leao dan kawan-kawan selalu kalah di dua laga awal sehingga terbenam di urutan 32. Milan keok dari Liverpool dan Bayer Leverkusen.

Dengan format baru Liga Champions, hanya delapan tim teratas yang akan lolos langsung. Sedangkan peringkat 9 sampai 24 harus melakoni play-off.

Masih ada enam matchday lagi. Semua masih bisa terjadi. Di musim 2024/2025 ini, lawan yang dihadapi setiap tim di delapan laga awal berbeda-beda tidak seperti fase grup musim-musim sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen