Sukses

Pemain Cadangan Super, Jhon Duran Pertegas Status usai Jebol Gawang Bayern Munchen di Liga Champions

Duo Aston Villa, Emiliano Martinez dan Morgan Rogers, memberikan pujian kepada rekan setim Jhon Duran usai aksi heroiknya saat membantu tim mengalahkan Bayern Munchen 1-0 pada lanjutan Liga Champions 2024/2025, Kamis (3/10/2024) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Duo Aston Villa, Emiliano Martinez dan Morgan Rogers, memberikan pujian kepada rekan setim Jhon Duran usai aksi heroiknya saat membantu tim mengalahkan Bayern Munchen 1-0 pada lanjutan Liga Champions 2024/2025, Kamis (3/10/2024) dini hari WIB.

Duran jadi pahlawan di laga kandang pertama Aston Villa pada kompetisi elite Eropa dalam 41 tahun terakhir dengan memperpanjang catatan impresif sebagai pemain pengganti.

Ia sudah mencetak empat gol Liga Inggris dan masing-masing dalam pertandingan berbeda sebagai pemain pengganti, dengan tiga di antaranya menjadi gol penentu kemenangan. 

Striker timnas Kolombia itu kembali memulai laga dari bangku cadangan pada pertandingan melawan Bayern Munchen di Villa Park. Dia kemudian mengakhiri malam dengan mengukir namanya dalam sejarah klub setelah memperdaya kiper Manuel Neuer dari jarak sekitar 35 meter saat laga menyisakan 11 menit.

Martinez kemudian memastikan kemenangan penuh bagi Villa di menit-menit akhir dengan dua penyelamatan gemilang dari jarak dekat, mengamankan kemenangan beruntun di Eropa bagi tim asuhan Unai Emery.

2 dari 3 halaman

Nama Jhon Duran Akan Terukir di Sejarah Klub

Dalam wawancara dengan TNT Sports usai malam yang bersejarah di Birmingham, Martinez dan Rogers sama-sama memuji rekan setim mereka yang nyaris dijual pada bursa transfer musim panas lalu akibat minimnya kesempatan bermain 2023/2024.

"Dia kembali dengan sikap mental yang berbeda musim ini. Jhon siap bekerja keras dan terus memacu Ollie [Watkins] sepanjang waktu," kata Martinez merujuk persaingan keduanya menjadi striker utama tim.

"Mereka bisa bermain bersama dengan baik. Jhon pemain cadangan yang luar biasa. Saat pertama kali menyentuh bola, dia langsung mengecoh Neuer, salah satu kiper terbaik sepanjang masa," tambahnya.

Rogers mengaku tidak menyangka Duran baru berusia 20 tahun. Pasalnya, dia sudah mampu merepotkan bek lawan di usia muda.

"Saat tampil, ia selalu penuh semangat. Dia tahu akan mendapatkan kesempatan dan selalu yakin 100 persen pada kemampuannya. Jhon pemuda yang luar biasa," katanya

"Setiap pertandingan sama baginya. Jhon orang paling tenang dan santai yang pernah saya temui. Namun, dia berubah menjadi sosok yang berbeda saat berada di lapangan," sambung Rogers dari SportsMole.

3 dari 3 halaman

Statistik Impresif Jhon Duran

Dari total sembilan kali tampil di berbagai ajang musim ini, Duran hanya menghabiskan waktu 297 menit di lapangan.

Dia hanya sekali menjadi starter yang terjadi pada ajang Piala Liga Inggris melawan Wycombe Wanderers. Dalam kesempatan itu Duran juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Tanpa memperhitungkan waktu tambahan, Duran kini memiliki statistik mengesankan dengan rata-rata mencetak satu gol setiap 49 menit dan 30 detik sepanjang musim 2024/2025.