Sukses

5 Fakta Menarik ONE Fight Night 25

ONE Fight Night 25 pada Sabtu pekan ini (5/10/2024). Banyak duel seru tersaji di gelaran bulanan ONE Championship itu.

Liputan6.com, Jakarta- Hitungan hari jelang ONE Fight Night 25 pada Sabtu pekan ini (5/10/2024). Berikut lima alasan untuk menyaksikan ajang besar yang akan tayang dari Lumpinee Stadium tersebut.

Dipuncaki dengan Kejuaraan Dunia Kickboxing kelas ringan, gelaran bulanan ONE Championship tersebut juga akan dimeriahkan dengan 10 laga lintas seni bela diri.

Mulai dari kickboxing, Muay Thai, hingga MMA, fans akan dimanjakan dengan aksi tarung terbaik dari awal sampai akhir.

ONE Fight Night 25 dapat ditonton secara live pada pukul 07:00 WIB Sabtu pagi pekan ini di Vidio. Sebelum menonton ONE Fight Night 25, simak dulu lima fakta menariknya:

1. Tanding ulang Kejuaraan Dunia

Laga utama mempertemukan Alexis Nicolas dan Regian Eersel dalam sebuah laga tanding ulang Kejuaraan Dunia ONE Lightweight Kickboxing.

Pada April, Nicolas mengejutkan sang mantan raja divisi lewat sebuah knockdown di awal ronde dan menahan agresivitas sang lawan di penghujung laga untuk merebut sabuk setelah melewati perang lima ronde.

Eersel menunjukkan ketahanan dan tekanan tanpa kenal lelah untuk mengejar poin, tapi pada akhirnya ia harus merelakan sabuk emas dan 10 kemenangan beruntunnya terhenti.

Pertemuan kedua menawarkan lebih banyak keseruan. Nicolas yang belum terkalahkan ingin membuktikan kalau kemenangan pertama atas Eersel bukanlah kebetulan, sementara sang mantan penguasa divisi ingin kembali meraih takhta yang dikuasainya sejak lama.

Dengan alasan itu, kedua petarung tentu akan bertanding dalam versi terbaik sehingga bisa memanjakan pencinta seni bela diri.

 

2 dari 5 halaman

2. Laga Muay Thai kedua John Lineker

Setelah meraih kemenangan knockout dalam debut Muay Thai di ONE 168: Denver, John Lineker kembali ke 'seni delapan tungkai' dalam duel bantamweight melawan Alexey Balyko.

Pemilik tangan batu dari Brasil itu memukau Amerika lewat kemenangan dominan atas Asa Ten Pow, dan ia tentu menyukai sensasi beradu jotos tanpa khawatir ancaman takedown.  

Namun, Balyko adalah tantangan berat lain yang telah terbukti dalam dunia striking. Sang bintang Rusia telah meraih dua knockout dari tiga kemenangannya di ONE, termasuk sebuah penghentian atas Juara Dunia Muay Thai tiga divisi Lumpinee Stadium, Suakim Sor Jor Tongprajin.

Dua pemilik tinju eksplosif itu selalu memasuki ring dengan niat untuk menyelesaikan laga secepat mungkin, dan jika mereka mulai melayangkan tinjunya maka perang sudah tak terhindarkan.

3 dari 5 halaman

3. Kembalinya petarung bertalenta tak terkalahkan Johan Estupinan

Pemenang dari ONE 168 akan kembali, di mana Johan Estupinan ingin memperpanjang raihan rekor tak terkalahkan miliknya dengan melawan Zakaria EI Jamari.

Estupinan datang ke laga flyweight Muay Thai dengan raihan 3-0 di ONE dan 25-0 secara keseluruhan, di mana ia baru saja menghabisi Sean Climaco dalam duel yang cepat di Denver.

Sang bintang Kolombia membuat pernyataan besar lewat kemenangan keempat beruntun, walau ia populer di kalangan fans karena gaya permainannya yang sarat adrenalin.

El Jamari mengetahui kalau lawannya adalah bintang yang tengah naik daun, dan ia melihat kesempatan besar untuk mencuri momentum lawan lewat pukulannya yang sekeras besi.

Dengan teknik tinju yang renyah dan banyak senjata lain, sang bintang Maroko mempunyai kemampuan untuk merusak raihan kemenangan beruntun milik Estupinan. Namun, sang bintang Kolombia akan menggunakan senjatanya yang beragam untuk mencegah hal itu terjadi di Lumpinee Stadium.

4 dari 5 halaman

4. Sejumlah aksi dalam divisi strawweight

Sebagai satu-satunya organisasi global yang menampilkan petarung strawweight elite, ONE menawarkan laga luar biasa pada 5 Oktober mendatang.

Di MMA, penantang kedua MMA Bokang Masunyane akan menghadapi penantang lima teratas Mansur Malachiev. Sementara itu penantang keempat Hiroba Minowa akan bertemu dengan Sanzhar Zakirov yang tengah naik daun.

Masunyane telah berjanji untuk mempersembahkan finis demi jadi yang berikutnya untuk merebut sabuk emas divisi, tapi Malachiev akan berusaha untuk melompati antrean lewat sebuah kemenangan atas sang bintang Afrika Selatan.

Minowa secara konsisten telah menghadapi petarung terbaik dari yang terbaik. Setelah meraih tiga kemenangan beruntun di organisasi seni bela diri terbesar dunia, Zakirov tak sabar untuk mendobrak jajaran elite divisi strawweight dan mempertajam rekor 12-0 miliknya.

Peringkat Muay Thai juga akan dimanjakan lewat aksi panas Thongpoon PK Saenchai yang akan beradu dengan Rui Botelho, di mana kedua petarung ingin membuktikan kalau divisi strawweight bisa mengancam lewat kekuatan yang serius.

5 dari 5 halaman

5. Aksi penantang teratas atomweight

Terakhir, fans akan dimanjakan dengan aksi krusial di divisi atomweight perempuan. Ayaka Miura akan menghadapi Jihin Radzuan dalam laga yang mempertemukan dua grappler dengan kemampuan menyeluruh.

Miura merupakan seorang spesialis dengan rekam jejak pemburu kuncian lewat jurus khasnya. Rivalnya dari Malaysia harus mengerahkan semua kemampuannya di ground untuk keluar dari ancaman dan balik menyerang sang bintang Jepang.

Dalam laga dengan spektrum berbeda, Amy Pirnie akan menghadapi Shir Cohen di bawah aturan Muay Thai. Di mana kedua petarung tak sabar untuk membangun perjalanan eksplosif mereka di ONE.

Pirnie meng-KO Yu Yau Pui yang tengah naik daun dalam debutnya, sementara itu Cohen yang berasal dari Israel ingin meningkatkan raihan impresif 2-0 miliknya di panggung global.