Sukses

Berprestasi di PON 2024, Bonus Tambahan Didapat Atlet UBL

Atlet-atlet yang meraih PON 2024 mendapat apresiasi dari kampusnya. Bonus tambahan didapat usai meraih medali di Aceh-Sumut.

Liputan6.com, Jakarta- Pekan Olahraga Nasional atau PON 2024 telah berakhir 20 September 2024. Atlet-atlet yang berprestasi terus mendapat guyuran bonus. Tak cuma dari daerahnya saja, bonus juga datang dari universitas tempat mereka menempuh pendidikan.

Seperti yang dilakukan Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta. Mereka memberi apresiasi atau penghargaan kepada tujuh mahasiswanya yang sukses mendapatkan medali di PON 2024.

Ada tujuh mahasiswa/i UBL Jakarta yang mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih 6 medali emas dan 4 perunggu untuk kontingen DKI Jakarta. Total ada 24 mahasiswa UBL yang berpartisipasi di PON 2024 yang berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara.

Ahmad Khairul Baasith dan Annisa Nur Anggraeni menjadi atlet UBL dengan prestasi terbaik di PON 2024. Ahmad dan Annisa total meraih dua medali emas. Ahmad berjaya dari cabang olahraga panahan. Sedangkan Annisa sukses di karate.

Atas perjuangan acara atlet dalam meraih medali, UBL memberikan apresiasi berupa uang tunai yang diserahkan langsung oleh Kasih Hanggoro MBA, Ketua Badan Pelaksana Harian Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti yang didampingi Prof. Dr. Agus Setyo Budi M,Sc sebagai bentuk kepedulian terhadap para atlet yang telah mengharumkan nama Kampus Budi Luhur.

"Penghargaan ini berupa uang tunai. 3 juta untuk peraih medali Emas, 1 juta untuk medali perunggu dan 500 ribu untuk para atlet lainnya yang berpartisipasi tanpa medali," ungkap Agus Setyo Budi kepada awak media, di Universitas Budi Luhur Jakarta, Kamis (3/10/2024).

2 dari 3 halaman

Beasiswa Atlet

Sementara itu, Kasih Hanggoro sangat bangga kepada para mahasiswa peraih medali di PON 2024 kali ini diantaranya yang membanggakan datang dari cabang panahan.

"Untuk pertama kali atlet Panahan UBL Jakarta atas nama Ahmad Khairul Baasith dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis berhasil meraih medali emas. Dengan perolehan medali ini pihak kampus berkomitmen akan merintis Unit Kegiatan Mahasiswa Panahan guna menumbuhkan bibit-bibit atlet Panahan," papar Kasih Hanggono yang juga menjelaskan memberikan beasiswa kepada mahasiswanya berprestasi.

Torehan medali dari para mahasiswa UBL Jakarta ini mencerminkan dedikasi dan semangat yang luar biasa dalam berkompetisi di tingkat nasional. Upaya untuk mendukung pengembangan bakat di bidang olahraga ini juga tidak hanya menjadi wujud apresiasi terhadap prestasi akademik, tetapi juga berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang mendorong mahasiswa bersaing dalam mencapai potensi mereka.

Para atlet yang berprestasi ini juga mendapat beasiswa Grade A dari UBL. Mereka tidak perlu membayar biaya kuliah sama sekali sampai lulus. UBL memang sudah lama memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang punya prestasi olahraga.

3 dari 3 halaman

Atlet UBL Peraih Medali di PON 2024

Perolehan Medali yang diperoleh mahasiswa UBL Jakarta:

1. Ahmad Khairul Baasith, Fakultas Ekonomi dan Bisnis: 1 Medali Emas Cabang Panahan

2. Yusriana Aprilianti, Fakultas Komunikasi dan Desain Kreatif: 1 Emas dan 1 Perunggu cabor Arung Jeram.

3. Annisa Nur Anggraeni, Fakultas Ekonomi dan Bisnis: 2 Medali Emas Cabor Karate

4. Ivana Nabil, Fakultas Ekonomi dan Bisnis: 1 Perunggu cabor Futsal

5. Nabil Ahmad Wardana, Fakultas Ekonomi dan Bisnis: 1 Perunggu Cabor Futsal

6. Alya Nazwa, Fakultas Komunikasi dan Desain Kreatif: 1 Perunggu Cabor Bola Voli

7. Oktoria Raihan Azzury, Fakultas Ekonomi dan Bisnis: 1 Emas Cabor Basket

Video Terkini