Sukses

Federasi Futsal Indonesia Punya Ketum Baru, Atta Halilintar Jadi Waketum

Ketuma umum FFI akan dijabat Michael V Sianipar. Sedangkan waketum diisi oleh Atta Halilintar.

Liputan6.com, Jakarta- Federasi Futsal Indonesia (FFI) resmi memiliki kepengurusan yang baru. Michael Victor Sianipar  menggantikan Hary Tanoesoedibjo sebagai ketua umum FFI periode 2024-2028. Michael terpilih secara aklamasi pada Kongres Luar Biasa yang berlangsung di Jakarta Pusat, Kamis 3 Oktober 2024.

Yang menarik, Michael akan ditemani oleh artis Atta Halilintar sebagai wakil ketua umum. Michael bertekad membawa semangat perubahan dan sinergi yang baru untuk mengangkat prestasi futsal Indonesia di masa mendatang.

KLB FFI 2024 ini dibuka oleh Menpora Dito Ariotedjo dan juga dihadiri ketua umum PSSI Erick Thohir. FFI sendiri memang masih berada di bawah naungan PSSI sama sepert futsal yang merupakan bagian dari FIFA.

“Kami hadir dengan semangat baru dan sinergi baru, untuk menciptakan prestasi-prestasi yang lebih baik. Dengan dukungan dari semua pihak, kami yakin futsal Indonesia akan menjadi kekuatan yang diperhitungkan, baik di tingkat nasional maupun internasional," jelasnya," kata Michael dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (3/10/2024).

Michael menjelaskan alasan pemilihan Atta sebagai waketum. Menurutnya Atta memang selama ini sudah aktif di futsal nasional dan bahkan memiliki klub. Untuk di FFI sendiri, Atta sudah menjadi komite eksekutif pada kepemimpinan Hary Tanoe.

"Pemilihan Atta karena pertama masih muda dan punya banyak ide, kreativitas serta punya semangat. Passionnya sangat besar pada futsal. Dia juga sudah punya klub futsal bertahun-tahun. Atta memang merupakan tokoh futsal Indonesia," ujar Michael.

2 dari 3 halaman

Target Futsal Indonesia

Michael menargetkan FFI bisa sukses mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah Piala Asia Futsal Putri 2025 dan Piala Asia Futsal Putra 2026. FFI akan berkolaborasi dengan PSSI agar bisa terpilih menjadi tuan rumah dua ajang bergengsi tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir berharap FFI periode 2024-2028 bisa semakin maju. Ia mengaku PSSI selalu memberikan dukungan.

“Saya punya komitmen; PSSI harus bisa terus menjadi satu kesatuan untuk seluruh sepak bola Indonesia, termasuk mendorong futsal -secara timnas, bisa terus meningkatkan rankingnya di dunia,” ujar Erick Thohir.

3 dari 3 halaman

Susunan Kepengurusan FFI 2024-2028

Ketua Umum: Michael V. Sianipar

Wakil Ketua Umum: Atta Halilintar

Sekretaris Jenderal: Perbager

Bendahara Umum: Rorian Pratyaksa

Anggota Exco

Kawendra Lukistian

Herman

Andri Paranoan

Noersing Celni Pita Sari