Sukses

Klub Jepang Wolfdogs Nagoya Umumkan Bergabungnya Rivan Nurmulki

Wolfdogs Nagoya melalui akun Instagram resminya mengumumkan bergabungnya Rivan Nurmulki dengan klub Jepang tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Rivan Nurmulki bergabung dengan Wolfdogs Nagoya. Bergabungnya pevoli berusia 29 tahun itu diumumkan langsung oleh klub Jepang tersebut.

"Kami ingin menginformasikan bahwa Rivan Nurmulki telah memutuskan untuk bergabung dengan tim. Mohon dukung Wolfdogs Nagoya dengan pemain Indonesia Rivan!" tulis Wolfdogs Nagoya di akun Instragram resminya, Jumat (4/10/2024).

Rivan pun menyampaikan pernyataannya bergabung dengan juara Japan SV.League dua kali tersebut. "Hai keluarga Wolfdogs. Saya sangat senang bisa datang ke sini. Saya berusaha memberikan yang terbaik untuk musim ini. Sampai jumpa," kata Rivan dalam video yang dibagikan Wolfdogs di Instagram.

Kabar Rivan kembali bermain di Liga Jepang sebelumnya sudah diungkap manajernya Wibi Anhari di akun Instagramnya pada Rabu (2/10) lalu. "Good luck to @rivannurmulki in the Japanese League 2024-2025 season. Safe Flight bosqueee," tulis Wibi.

Rivan Nurmulki bergabung dengan Wolfdogs Nagoya untuk musim 2024-2025. Namun, eks pemain Surabaya Samator tersebut baru bisa bermain pada Januari 2025 karena masih menunggu hukuman selesai dari Komdis PBVSI sampai dengan Desember 2024. 

2 dari 3 halaman

VC Nagano Tridents

Ini bukan kali pertama Rivan Nurmulki bermain untuk klub Jepang. Sebelumnya, peraih MVP di Proliga dan Thai–Denmark Super League tersebut pernah memperkuat VC Nagano Tridents.

Rivan bermain untuk Nagano Tridents selama dua musim, yakni 2020-2021 dan 2021-2022. Kendati klubnya menempati papan bawah, performa pevoli dengan tinggi 201 cm itu mampu mencuri perhatian, salah satu Bartosz Kurek.

Bintang voli dunia asal Polandia tersebut memuji performa Rivan. "Good game," kata Kurek sambil menyalami Rivan di bangku cadangan Nagano usai pertandingan Wolfdgogs melawan Nagano pada 2021 lalu.

3 dari 3 halaman

Nimir Abdel-Aziz

Bermain untuk Wolfdogs Nagoya, Rivan Nurmulki akan bergabung dengan bintang voli dunia, Nimir Abdel-Aziz. Sama seperti Rivan, ini merupakan musim pertama pevoli asal Belanda tersebut bermain untuk Wolfdogs.

Nimir sebelumnya bermain untuk klub Turki Halkbank Ankara selama dua musim. Sepanang kariernya, pevoli dengan tinggi 202 cm itu meraih sejumlah penghargaan individu, Best Server Volleyball Nations League 2024 dan MVP, Best Server, Best Spiker, serta Best Opposite Turkiye Erkekler Voleybol Ligi 2023/24

Yang menarik adalah Rivan dan Nimir bermain di posisi yang sama, yakni opposite. Patut ditunggu apakah Rivan akan menjadi pelapis Nimir di Wofdgos atau posisinya diubah agar mendapatkan kesempatan bermain.

Â