Sukses

Manchester United dan Bayern Munchen Gigit Jari, Pemain Incaran Pilih Gabung Real Madrid

Manchester United dan Munchen akan kalah bersaing dengan Real Madrid untuk gelandang Jerman pada tahun 2025 nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub raksasa Eropa Bayern Munchen dan Manchester United harus mengubur keinginannya merekrut salah satu talenta paling berbakat di Jerman saat ini. Klub LaLiga Real Madrid yang diklaim akan memenangi persaingan.

Mantan petinggi Bayern Munchen Michael Reschke mengklaim Real Madrid yang akan mendapatkan gelandang serang Florian Wirtz dari Bayer Leverkusen tahun depan. Wirtz telah memutuskan pindah ke Santiago Bernabeu.

Wirtz merasa Real Madrid merupakan pelabuhan yang paling tepat untuknya bila meninggalkan Leverkusen. Godaan Munchen dan MU tak mampu membuat Wirtz goyang.

"Meskipun Bayern adalah salah satu dari lima klub terbaik di Eropa, jelas bahwa Wirtz sedang berpikir untuk bergabung dengan Real Madrid," kata Reschke kepada Sky90 pada awal Oktober 2024.

Namun masih ada jalan lain bagi MU dan Munchen menggagalkan kepindahan Wirtz ke Real Madrid. Yakni dengan membajak pelatih Leverkusen saat ini Xabi Alonso. Wirtz diduga akan mengikuti kemana Alonso pergi.

2 dari 4 halaman

Wirtz Ikuti Jejak Alonso ke Real Madrid

Real Madrid sendiri diyakini Reschke juga akan membawa Alonso tahun depan untuk menggantikan pelatih saat ini Carlo Ancelotti.

"Saya pikir (Carlo) Ancelotti akan digantikan oleh seorang pelatih asal Spanyol yang saat ini melatih di Bundesliga, dan sangat mungkin ia akan mendatangkan pemain favoritnya."

Gosip kepindahan Alonso ke Real Madrid sebenarnya sudah santer sejak musim panas 2024. Saat itu Ancelotti diperkirakan akan pergi karena digoda melatih timnas Brasil. Namun akhirnya Alonso dan Ancelotti tetap bertahan pada pekerjaannya masing-masing.

3 dari 4 halaman

Xabi Alonso Mungkin Latih Real Madrid

Real Madrid tergoda memakai jasa Alonso setelah melihat kehebatannya memoles Leverkusen musim lalu. Secara mengejutkan Leverkusen bisa mengakhiri dominasi Munchen menjadi juara Bundesliga. Yang luar biasa, Leverkusen juara tanpa pernah kalah.

Wirtz termasuk sosok kunci keberhasilan Alonso membawa Leverkusen juara Bundesliga. Wirtz merupakan gelandang serang yang rajin bikin gol dan assists. Musim lalu pemuda 21 tahun itu bikin 11 gol di Bundesliga yang merupakan torehan terbaiknya sepanjang karier.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Video Terkini