Sukses

Sir Jim Ratcliffe Bisa Ambil Keputusan Tak Terduga soal Masa Depan Erik Ten Hag di Manchester United

INEOS selaku pemilik saham minoritas Manchester United berpotensi mengambil langkah tak terduga soal masa depan pelatih Erik ten Hag di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik saham minoritas Manchester United, INOES, di bawah kepemimpinan Sir Jim Ratcliffe berpeluang mengambil keputusan tak terduga soal masa depan pelatih Erik ten Hag di Old Trafford.

Laporan Football Transfers mengungkap Setan Merah saat ini tengah menghadapi periode ketidakpastian dengan juru taktik Belanda, yang bisa mengarah pada munculnya kejutan dalam beberapa pekan ke depan.

Adapun kelanjutan karier Ten Hag bersama MU memang kembali menuai tanda tanya akhir-akhir ini. Eks manajer Ajax berada di ujung tanduk menyusul hasil mengecewakan yang dicatatkan anak-anak asuhnya pada awal musim 2024/2025.

Padahal Ten Hag sendiri sebenarnya baru saja lolos dari ancaman pemecatan di musim panas 2024. Dia mencatatkan finis terburuk bagi MU sepanjang era Premier League, tetapi batal didepak setelah berhasil mempersembahkan trofi juara Piala FA 2023/2024.

Petinggi Manchester United sendiri diklaim tak menyangka permulaan kampanye Setan Merah bakal berjalan semenyedihkan ini. Apalagi, mereka sudah menggelontorkan dana cukup besar senilai lebih dari 200 juta euro demi mendanyai proyek Ten Hag di bursa transfer musim panas.

Alhasil ada kesunyian yang kini tengah menyelimuti Old Trafford. Football Transfers mengungkap situasi tersebut belum pernah terjadi di markas MU sejak pemecatan pelatih Ole Gunnar Solskjaer pada 2021 silam.

2 dari 4 halaman

Rekan Senegara Ten Hag Jadi Calon Penerus

Hingga sekarang, rumor soal calon pengganti Erik ten Hag di Manchester United pun masih santer beredar. Nama Gareth Southgate, Graham Potter, hingga Simone Inzaghi ramai dikaitkan dengan posisi pelatih MU.

Di atas itu, kabar soal potensi Ruud van Nistelrooy naik jabatan juga berembus kencang. Pria asal Belanda sekaligus eks pemain legendaris Setan Merah diyakini bakal didapuk sebagai suksesor Ten Hag apabila dia sudah terbiasa dengan pekerjaannya dan sang kompatriot didepak akibat gagal mencapai target pada akhir musim.

Football Transfers menyebut sejak awal Van Nistelrooy memang bukan orang yang diminta Ten Hag untuk membantu dia di Old Trafford. Justru INEOS-lah yang mengharapkan keberadaan pria asal Belanda.

Hal itu juga menjadi alasan pihak klub mengikat Ruud van Nistelrooy dengan kontrak hingga 2026, yang durasinya sama seperti kesepakatan Erik ten Hag bersama MU.

3 dari 4 halaman

Masa Depan Erik ten Hag Bakal Dibahas

Sementara itu terkait Erik ten Hag, petinggi Manchester United sebelumnya diklaim memberi waktu bagi juru taktik Belanda memperbaiki keadaan sebelum jeda internasional Oktober 2024.

Ten Hag harus mampu melewati duel melawan Porto dan Aston Villa dengan catatan apik jika ingin mempertahankan posisinya. Adapun laga penentu pertama sudah dilewati MU dengan hasil imbang 3-3.

Kini, laporan terbaru mengungkap bos Manchester United bakal tetap menggelar pembicaraan terkait masa depan Ten Hag saat periode jeda internasional, sekali pun jika dia berhasil mengalahkan Aston Villa pada Sabtu (6/10/2024).

Masih merujuk pada pemberitaan Football Transfers, ada peluang INEOS bakal memilih menyingkirkan Erik ten Hag. Pasalnya, meski berhasil mengoleksi 2 trofi dalam 2 musim kerjanya di MU, ada permasalahan kurangnya identitas serta dan hasil buruk berkelajutan dalam skuad MU yang berpotensi membuat petinggi Setan Merah mengambil jalan perpisahan.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League 2024/2025