Sukses

Dibidik Barcelona dan Juventus, Manchester United Ambil Sikap soal Alejandro Garnacho

Manchester United kabarnya sudah menetapkan sikap terkait situasi bintang mudanya Alejandro Garnacho yang tengah dilirik oleh Barcelona dan Juventus.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kabarnya sudah mengambil sikap soal salah satu bintang mudanya Alejandro Garnacho yang tengah dilirik oleh Barcelona dan Juventus.

Klub raksasa Liga Inggris dianggap tak tertarik melego pemain internasional Argentina dan kemungkinan hanya bisa melunak jika mendapat tawaran mahar fantastis dari tim peminat.

Melansir laporan Football Transfers, Garnacho sejatinya baru tampil empat kali sebagai starter di lintas kompetisi musim ini. Walau begitu, perannya yang berkurang di bawah asuhan Ten Hag berbanding terbalik dengan jasanya yang kian dilirik oleh klub-klub top Eropa.

Barcelona dan Juventus sebelumnya jadi dua nama yang santer dikabarkan berminat merekrut Garnacho. Mereka berniat memanfaatkan situasi Setan merah yang terus terpuruk untuk menyelamatkan sang pemain pada bursa transfer musim panas 2025.

MU sendiri sebelumnya diperkirakan bakal sulit mempertahankan Garnacho di Old Trafford apabila mereka gagal lagi lolos ke Liga Champions musim depan. Pasalnya, keuangan klub dipastikan bakal berdampak jika dua kali beruntun absen mentas di Champions League.

Walau begitu, laporan TEAMtalk yang dilansir dari Football Transfers baru-baru ini justru menyiratkan Manchester United bakal jual mahal soal Alejandro Garnacho.

Setan Merah tak ingin pemain mudanya tersentuh klub lain, dengan mereka bakal membangun tembok tinggi berupa tuntutan mahar di angka lebih dari 70 juta poundsterling bagi tim yang meminati penggawa Argentina.

2 dari 4 halaman

Pemain Masa Depan Klub

Terlepas dari waktu bermainnya yang menurun musim ini, Alejandro Garnacho memang dipandang sebagai salah satu aset penting klub.

Setan Merah diklaim ingin membangun masa depan skuad yang bertumpu pada pemuda Argentina serta wonderkid asal Inggris Kobbie Mainoo.

Belum lagi kontrak Garnacho masih panjang di Old Trafford. Pesepak bola berusia 20 tahun itu baru menandatangani kesepakatan anyar tahun lalu, yang membuat dia masih terikat masa kerja dengan MU sampai 2028 mendatang.

3 dari 4 halaman

Situasi Garnacho di MU

Sementara itu, Garnacho sendiri dilaporkan punya kecenderungan berbeda terkait masa depannya dengan MU. Meski ingin dipertahankan klub, eks pemain jebolan tim muda Atletico Madrid itu dilaporkan kurang senang dengan waktu bermainnya yang menurun musim ini.

Namun, posisi Garnacho diyakini bisa berubah jika Erik ten Hag dipecat dalam waktu dekat. Pelatih asal Belanda itu diketahui tengah berada di bawah tekanan besar menyusul serangkaian hasil mengecewakan Manchester United di berbagai kompetisi pada awal kampanye 2024/2025.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2024/2025

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di Premier League.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU

  • Alejandro Garnacho

  • Berita Bola