Sukses

5 Pembelian Termahal Klub Bundesliga: Termasuk Harry Kane dan Matthijs de Ligt

Bundesliga merupakan salah satu liga sepak bola top di kawasan Eropa. Tak heran jika beberapa klub raksasa, utamanya Bayern Munchen, yang mendominasi liga Jerman dalam beberapa waktu terakhir rela melakukan pembelian mahal demi memperkuat skuadnya.

Liputan6.com, Jakarta Bundesliga merupakan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Jerman yang juga dikenal sebagai salah satu liga top Eropa. Tak heran jika sejumlah tim raksasa mereka rela menggelontorkan dana besar-besaran demi merekrut pemain berkualitas.

Bayern Munchen jadi satu dari deretan klub yang terbiasa bersikap royal di bursa transfer. Mereka kerap kali mencatatkan nominal pengeluaran terbesar dalam rangka menjaga dominasinya di kancah sepak bola Jerman.

Terbukti, FC Hollywood sejauh ini masih menyandang predikat sebagai tim tersukses sepanjang sejarah pelaksanaan Bundesliga.

Status tersebut tak berubah meski mereka sejatinya kalah dominan dari Bayer Leverkusen yang secara gemilang keluar sebagai juara Liga Jerman musim 2023/2024.

Nama-nama seperti Harry Kane hingga Matthijs de Ligt, yang baru pindah ke Manchester United, menjadi deretan objek pembelian mahal Bayern dalam upaya menjaga dominasi mereka di Bundesliga.

Termasuk dua pemain tersebut, simak 5 penggawa yang pernah dibeli dengan harga termahal oleh klub Bundesliga, dengan semuanya dilakukan oleh Bayern Munchen, sebagaimana dilansir dari Football Transfers.

2 dari 6 halaman

1. Harry Kane - 95 Juta Euro

Harry Kane saat ini menempati posisi teratas dalam daftar pembelian termahal yang pernah dilakukan Bayern Munchen. Kubu Bundesliga rela menggelontorkan dana 95 juta euro demi mengangkut mesin pencetak gol asal Inggris dari Tottenham Hotspur pada 2023 silam.

Padahal, Kane ketika itu juga diminati oleh klub Premier League lain, Manchester United, yang sedang membutuhkan pengganti Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, justru FC Hollywood-lah yang berhasil memenangkan perburuan tanda tangan Kane, dengan pria berusia 31 tahun akhirnya mendarat di Jerman.

Football Transfers mencatat Kane cukup sukses membalas mahar tinggi yang dikeluarkan Bayern saat mengangkut dia dari Spurs. Pesepak bola pencetak rekor transfer Bundesliga itu sanggup menyumbangkan 44 gol dalam kampanye debutnya untuk FC Hollywood.

3 dari 6 halaman

2. Lucas Hernandez - 80 Juta Euro

Sebelum memecahkan rekor transfer untuk Harry Kane, Bayern Munchen sudah pernah menggelontorkan dana fantastis demi mengangkut Lucas Hernandez dari Atletico Madrid pada 2019.

Pembeliannya kala itu juga dinobatkan sebagai transfer termahal Bayern, lantaran kepindahan pesepak bola asal Prancis memakan biaya hingga 80 juta euro.

Tercatat, Hernandez menghabiskan waktu empat tahun bersama FC Hollywood. Sayang, cederanya membatasi penampilan sang penggawa, dengan dia tercatat cuma turun dalam 107 kesempatan, sebelum pindah ke PSG seharga 45 juta euro pada 2023 silam.

4 dari 6 halaman

3. Matthijs de Ligt - 67 Juta Euro

Matthijs de Ligt baru saja pindah ke Manchester United pada musim panas 2024. Namun, sebelum bergabung dengan tim Premier League, pria asal Belanda itu pernah direkrut dengan harga cukup mahal oleh Bayern Munchen.

Tercatat, Die Roten menghabiskan biaya 67 juta euro demi memboyong dia dari Juventus pada 2022. De Ligt lantas menghabiskan waktu dua tahun di Allianz Arena dan memenangkan satu gelar Bundesliga, sebelum akhirnya memilih reuni dengan mantan pelatihnya Erik ten Hag.

5 dari 6 halaman

4. Michael Olise - 53 Juta Euro

Michael Olise merupakan pembelian mahal terbaru yang dilakukan raksasa Bundesliga Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2024.

Winger Prancis berusia 22 tahun itu sejatinya sempat dikaitkan dengan kepindahan menuju Chelsea sejak 2023, sebelum The Blues disalip oleh FC Hollywiid yang rela menyodorkan tawaran 53 juta euro untuk Crystal Palace.

Tercatat, Olise sempat mencetak 10 gol dan 6 assists dalam 19 pertandingan di musim Premier League terakhirnya dengan The Eagles. Dia lantas angkat kaki dari Selhurst Park usai menjalani karier 3 musim di sana.

6 dari 6 halaman

5. Joao Palhinha - 51 Juta Euro

Joao Palhinha datang ke Bundesliga pada periode yang sama dengan Michael Olise. Dia juga direkrut oleh Bayern Munchen lewat bursa transfer musim panas 2024 lalu.

Menurut Football Transfers, Palhinha sebenarnya sudah nyaris bergabung dengan FC Hollywood di hari terakhir bursa transfer pada 2023. Akan tetapi, kesepakatan itu batal pada menit-menit akhir, sehingga dia harus bertahan di Fulham satu tahun lagi.

Transfer Palhinha menuju tim raksasa Bundesliga baru bisa terselesaikan pada Juli 2024. Dia meninggalkan Craven Cottage usai menorehkan total 79 penampilan disertai kontribusi 8 gol dan 1 assists dalam berbagai kompetisi untuk klub tersebut.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence