Sukses

ONE Fight Night 25: Regian Eersel Rebut Kembali Gelar Kickboxing, John Lineker Raih KO Kedua di Muay Thai

Regian Eersel sukses menunaikan janji untuk merebut kembali gelar kickboxing miliknya dalam ONE Fight Night 25 yang digelar di Lumpinee Stadium, Bangkok, pada Sabtu (5/10/2024). Sementara itu, John Lineker juga mampu mencatatkan knockout dalam aksi muay thai keduanya.

Liputan6.com, Jakarta Regian Eersel sukses menunaikan janji untuk merebut kembali gelar kickboxing miliknya di ONE Fight Night 25 pada Sabtu (5/10/2024). Di momen yang sama, John Lineker juga mampu mencatatkan knockout dalam aksi muay thai keduanya.

Seperti diketahui, Lumpinee Stadium, Bangkok baru saja menjadi saksi sejumlah perhelatan striking akbar yang digelar akhir pekan ini. Puncaknya tersaji ketika sang juara dunia nasal Suriname sukses mendominasi Alexis Nicolas untuk meraih sabuk lamanya.

Belajar dari kekalahan di pertemuan pertama, Regian Eersel bermain lebih cerdik dengan teknik tinju yang terasah. Dia pun turut mengombinasikan strateginya dengan tendangan rendah yang menyulitkan lawan di ronde awal seperti rivalnya dulu.

Hingga memasuki ronde kedua, Eersel masih terus mendominasi pesaingnya lewat serangan dari jarak aman. Tak tinggal diam, Nicolas coba mengganti strategi dan bermain lebih tenang lewat serangan balasan di ronde ketiga.

Melihat perubahan tersebut, sang striker Suriname tetap tenang dan kembali menyerang lewat jab serta teknik tinju yang luwes. Namun, laga harus menyentuh ronde kejuaraan dunia yang jadi teritori Eersel.

Menyadari dirinya tertinggal poin, sang perompak Prancis segera tancap gas untuk menyerang Eersel. Hanya dengan lihai dia menghindar dan balas menyerang lewat aksi counter attack.

Setelah perang lima ronde yang berjalan sengit seperti sebelumnya, kali ini wasit memberikan kemenangan mutlak untuk Eersel yang beraksi lebih dominan. Dia pun kembali merengkuh predikat sebagai juara dunia kelas ringan di dua olahraga, yakni muay thai dan kickboxing.

2 dari 3 halaman

John Lineker Habisi Alexey Balyko

Penampilan impresif lain juga disuguhkan oleh mantan juara dunia MMA kelas bantam lewat aksi keduanya di muay thai. Setelah menekuk petarung Amerika di ONE 168: Denver, kali ini Lineker menghabisi Alexey Balyko yang berasal dari Rusia.

Yang lebih luar biasa, petarung Brasil dengan tinju sekeras batu itu mampu menyelesaikan laga lebih awal, yakni di menit 2:14 ronde pertama. Dapat dikatakan kalau Lineker tampil sangat dominan dalam pertemuan tersebut.

Sejak awal Lineker memang bermain menekan yang membuat Balyko menjaga jarak dengan bergerak ke sana ke mari. Namun, sang striker Brasil tak perlu waktu lama untuk menjatuhkan lawannya lewat hook kiri andalannya.

Balyko segera bangkit, tapi hook kiri keras lain kembali menjatuhkannya ke atas kanvas. Kali ini dia perlu waktu lebih lama untuk berdiri lagi.

Menyadari lawannya telah dua kali mencium kanvas, Lineker segera mendesak Balyko ke sudut ring dan memasukkan kombinasi pukulan yang menidurkan sang petinju Rusia. Sang bintang Brasil pun meraih bonus penampilan senilai 50.000 USD atau setara kurang lebih Rp780 juta.

Selain Lineker, bonus penampilan juga diraih oleh Johan Estupinan yang sukses menjatuhkan Zakaria El-Jamari di ronde kedua. Sang striker Kolombia pun kembali memperpanjang raihan kemenangannya menjadi empat kali beruntun di ONE Championship.

Bagi Anda yang ketinggalan ONE Fight Night 25, dapat menonton ulang siarannya melalui platform OTT Vidio dengan mengeklik link berikut ini.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap ONE Fight Night 25

  • Regian Eersel mengalahkan Alexis Nicolas via keputusan mutlak (Kejuaraan Dunia Lightweight Kickboxing)
  • Youssef Assouik mengalahkan Sinsamut Klinmee via keputusan mutlak (Muay Thai - lightweight)
  • John Lineker mengalahkan Alexey Balyko via knockout pada menit 2:14 ronde pertama (Muay Thai - bantamweight)
  • Mansur Malachiev mengalahkan Bokang Masunyane via keputusan mutlak (MMA - strawweight)
  • Johan Estupinan mengalahkan Zakaria El Jamari via knockout pada menit 1:07 ronde kedua (Muay Thai - flyweight)
  • Shir Cohen mengalahkan Amy Pirnie via keputusan mutlak (Muay Thai - catchweight 54 kg)
  • Rui Botelho mengalahkan Thongpoon PK Saenchai via keputusan mutlak (Muay Thai - strawweight)
  • Danial Williams mengalahkan Banma Duoji via keputusan mutlak (MMA - catchweight 61,8 kg)