Sukses

Hasil Liga Italia Serie A: Hattrick Marcus Thuram Bawa Inter Milan Taklukkan Torino 3-2

Inter Milan sukses memetik kemenangan tipis 3-2 atas Torino berkat hattrick Marcus Thuram dalam pertandingan pekan ke-7 Liga Italia Serie A yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu (6/10/2024) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan sukses memetik kemenangan tipis 3-2 atas Torino dalam pekan ke-7 Liga Italia Serie A yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza pada Minggu (6/10/2024) dini hari WIB. 

Tiga gol Nerazzurri seluruhnya disumbangkan lewat hattrick Marcus Thuram pada menit ke-25, 35, dan 60. Sementara itu, dua angka hiburan tim tanu bersumber dari aksi Duvan Zapata serta penalti Nikola Vlasic. 

Berkat hasil ini, Inter Milan naik ke peringkat 2 klasemen sementara Serie A dengan perolehan 14 poin dari 7 pertandingan. Mereka tertinggal 2 angka dari Napoli yang menghuni puncak tabel, serta unggul 1 poin dari Udinese di urutan 3 dengan jumlah laga serupa. 

Menilik jalannya pertandingan Inter Milan vs Torino, duel panas memang mewarnai perjumpaan kedua tim di San Siro sejak awal babak pertama. 

Il Toro bahkan sudah dipaksa bermain dengan 10 penggawa sejak menit ke-20 usai Guillermo Maripan diusir keluar lapangan lantaran melanggar Marcus Thuram.

Semula wasit cuma memberikan kartu kuning bagi sang pemain. Akan tetapi, kepitusan berubah pasca dilakukannya pengecekan VAR, dengan Maripan pada akhirnya langsung diganjar kartu merah. 

Unggul jumlah penggawa, Inter Milan akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-25. Marcus Thuram menuntaskan umpan Bastoni dengan heading untuk membawa Nerazzurri unggul 1-0. 

Tim tuan rumah pun tak butuh waktu terlalu lama untuk menggandakan skor. Baru 10 menit berselang, Marcus Thuram kembali membobol jaring Torino setelah menyelesaikan bola kiriman Francesco Acerbi.

Torino sempat memperkecil ketertinggalan melalui aksi Zapata pada menit ke-36. Setelahnya, tak ada gol baru tercipta, sehingga kedudukan 2-1 bertahan sampai turun minum.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua Inter Milan vs Torino

Inter Milan coba melanjutkan dominasi di babak kedua. Gol ketiga didapatkan pada menit ke-60, dengan Marcus Thuram lagi-lagi menjadi bintangnya. 

Torino kesulitan menciptakan ancaman baru untuk menyamakan kedudukan dengan Nerazzurri yang sudah unggul 3-1. Peluang emas baru didapatkan pada menit 85 ketika Masina dan Calhanoglu saling bersinggungan. 

Pemain Torino jatuh lebih dulu sambil memegang kakinya. Wasit lantas tidak ragu menunjuk titik putih untuk memberikan hadiah  tendangan penalti bagi Il Toro. 

Vlasic yang baru dimasukkan beberapa menit menit sebelumnya ditunjuk sebagai algojo dan berhasil menunaikan tugas dengan baik untuk mengoyak jaring Nerazzurri. Skor berubah menjadi 3-2, lalu bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Inter Milan vs Torino

Inter Milan: Sommer, Acerbi, Bastoni, Bisseck, Mkhitaryan, Frattesi, Calhanoglu, Dimarco, Darmian, Thuram, Martinez 

Torino: Milinkovic-Savic, Maripan, Coco, Walukiewicz, Gineitis, Ricci, Linetty, Lazaro, Pedersen, Zapata

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Italia Serie A 2024/2025