Sukses

Manchester United Dapat Kabar Buruk Ganda saat Ditahan Aston Villa

Manchester United sedang harap-harap cemas menunggu kabar dua pemainnya yang terkapar saat melawan Aston Villa.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terus mengalami nasib apes. Pada Minggu 6 Oktober 2024, MU gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang tanpa gol oleh Aston Villa. Tak cuma kehilangan poin penuh, Setan Merah juga dapat kerugian ganda. Dua pemainnya cedera.

Pemain MU yang cedera di laga kontrak Villa adalah bek tengah Harry Maguire. Pria Inggris itu kembali menjadi starter, namun harus diganti saat turun minum setelah terkena cedera di akhir babak pertama.

Cedera yang dialami eks pemain Leicester City itu cukup parah. Dinukil dari Sportsmole, Maguire diketahui harus meninggalkan Villa Park dengan memakai bot plastik pelindung. Muncul dugaan bila Maguire akan absen cukup lama.

Bek kanan Noussair Mazraoui juga harus diganti saat jeda babak pertama melawan Villa. Namun kondisi terkini pemain asal Maroko tersebut masih belum diketahui.

"Kami harus melepas mereka di babak pertama. Besok kami harus melihat apa diagnosisnya," kata manajer MU Erik ten Hag kepada BBC Sport saat dimintai keterangan tentang duo pemain belakang tersebut.

Bila Maguire dan Mazraoui harus absen lama maka MU dan Ten Hag akan pusing tujuh keliling. MU sedang dalam tekanan hebat akibat hasil negatif beruntun.

2 dari 4 halaman

MU Sedang Terpuruk

MU tidak pernah menang di lima laga terakhir di berbagai ajang yang diikuti. Mereka kalah sekali dan imbang empat kali baik di Liga Inggris maupun di Liga Europa.

Kemenangan terakhir MU terjadi pada 18 September 2024 saat mencukur Barnsley 7-0 di ajang Piala Liga Inggris. Akibatnya posisi Ten hag sebagai manajer MU mulai digoyang.

3 dari 4 halaman

Nasib Erik ten Hag di Manchester United

MU kemungkinan akan memecat Ten Hag bila terus tak mampu mengangkat prestasi tim. Beberapa nama kabarnya sudah dibidik MU untuk menjadi pengganti pria asal Belanda tersebut.

Kandidat pengganti Ten Hag antara lain Massimiliano Allegri, Gareth Southgate, Simone Inzaghi, Thomas Tuchel hingga Graham Potter. MU bisa mendepak Ten Hag bila kembali kalah saat melawan Brentford pada pertengahan Oktober.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris