Sukses

Manchester United Sudah Tetapkan Pengganti Erik ten Hag, Tidak Jadi Pakai Pelatih Luar

Manchester United takkan memakai jasa Allegri bila Ten Hag jadi dipecat. Kandidat penggantinya dari internal klub.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan akan segera memecat manajer Erik ten Hag menyusul rentetan hasil buruk yang didapat pada awal musim 2024/2025. Pelatih asal Belanda itu bisa didepak usai jeda internasional jika kembali gagal meraih kemenangan.

MU sudah puasa kemenangan di lima laga terakhir di berbagai ajang yang diikuti. Dengan rincian empat kali imbang dan sekali kalah 0-3 dari Tottenham Hotspur. Akibatnya MU terpuruk di Liga Inggris maupun Liga Europa.

Setan Merah saat ini terdampar di posisi 14 klasemen Liga Inggris karena baru mendapatkan delapan poin dari tujuh laga yang dilakoni. MU juga tersungkur di urutan posisi 21 di Liga Europa karena cuma imbang di dua laga awal.

Ten Hag diperkirakan media-media Inggris bisa dipecat MU bila sampai gagal menang lagi melawan Brentford pertengahan bulan ini usai jeda internasional.

Untuk pengganti Ten Hag, MU dilaporkan The Mirror telah memutuskan tidak akan merekrut pelatih dari luar. Setan Merah akan memberdayakan stok yang sudah ada saat ini. Ruud van Nistelrooy yang sudah ditetapkan manajemen MU untuk menjadi manajer sementara bila Ten Hag dipecat.

Saat ini Van Nistelrooy merupakan salah satu asisten Ten Hag. Pria Belanda itu baru bergabung di musim pamnas 2024. Namun Van Nistelrooy dikabarkan masih ragu menerima tawaran menggantikan Ten Hag.

2 dari 4 halaman

Van Nistelrooy Masih Ragu Latih Manchester United

Mantan pemain PSV Eindhoven itu merasa tidak enak. Van Nistelrooy khawatir akan dituding sebagai pengkhianat Ten Hag bila mau menjadi manajer pengganti.

Van Nistelrooy sendiri menjadi asisten pelatih di MU musim ini atas permintaan Ten Hag. Kehadiran RvN diharapkan bisa membantu mengasah lini depan MU yang mandul musim lalu.

3 dari 4 halaman

Dukungan untuk Van Nistelrooy Gantikan Ten Hag

Dukungan Van Nistelrooy mengambil alih manajer MU dari Ten Hag sudah datang dari mantan pencari bakat MU Mick Brown. Van Nistelrooy dinilai layak karena merupakan salah satu legenda hidup di MU sehingga akan didukung pemain dan fans.

"Ruud van Nistelrooy telah datang, dan saya mengenalnya, dia orang yang hebat. Saya berperan penting dalam perekrutan Ruud. Saya pikir dia akan sangat cocok," kata Brown dalam sebuah wawancara dengan Football Insider.

Van Nistelrooy pernah bermain bersama MU selama lima tahun dari 2001 sampai 2006. Dia mencetak 150 gol dari 129 pertandingan di berbagai ajang yang diikuti oleh The Red Devils.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris