Sukses

Manchester City dan Newcastle Bersaing Bidik Kiper Potensial dari Prancis

Manchester City dan Newcastle United dilaporkan sedang bersaing secara ketat untuk merekrut kiper utama Lille, Lucas Chevalier.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City dan Newcastle United dilaporkan sedang bersaing secara ketat untuk merekrut kiper utama Lille, Lucas Chevalier.

Pemain berusia 22 tahun tersebut tampil sangat baik di Prancis untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Mike Maignan, yang membantu Lille meraih gelar Ligue 1 2020-21. 

Dia kini dianggap sebagai salah satu talenta penjaga gawang paling menjanjikan di Eropa. Chevaliertelah memainkan 92 pertandingan untuk Lille dengan 36 clean sheet, termasuk dalam kemenangan 1-0 atas Real Madrid di Liga Champions minggu lalu.

Pemain Prancis tersebut berperan penting dalam kemenangan timnya atas skuad Carlo Ancelotti dengan lima penyelamatan dan respons cepat terhadap ancaman, yang mengundang pujian dari media Prancis.

Selama musim 2023-24, Chevalier mencatatkan 15 clean sheet dalam 33 pertandingan Ligue 1, tetapi kalah dalam perebutan Golden Glove dari Marcin Bulka dan tidak terpilih dalam tim terbaik musim ini, yang dimenangkan oleh Gianluigi Donnarumma.

2 dari 4 halaman

Chevalier Menjadi Incaran Beberapa Klub Besar

Kontrak Chevalier di Stade Pierre-Mauroy masih berlaku selama tiga musim, tetapi Manchester City menjadikannya kandidat pengganti Ederson. Sementara itu, Ederson sebelumnya diprediksi akan pindah ke Liga Pro Saudi, namun transfer tersebut tidak terjadi, dan ia tetap menjadi kiper utama Pep Guardiola. 

Masa depan Ederson setelah musim ini masih belum jelas.

Manchester bukan satu-satunya yang mengincar Chevalier, karena PSG (Paris Saint-Germain) juga tertarik setelah performa Gianluigi Donnarumma menurun.

Sementara itu, Newcastle dilaporkan sedang mempertimbangkan pemain berusia 22 tahun tersebut sebagai calon pengganti Nick Pope, dan Magpies percaya bahwa keterampilan kaki Chevalier jauh lebih baik dibandingkan pemain Inggris itu.

3 dari 4 halaman

Chevalier Hampir Dipanggil, Deschamps Peringatkan Penjaga Gawang

Serangkaian penampilan mengesankan Chevalier musim lalu, serta penampilannya yang cemerlang melawan Real Madrid, diharapkan dapat membawanya ke pemanggilan pertamanya ke timnas senior Prancis. Namun, pemain berusia 22 tahun tersebut tidak dipanggil oleh Didier Deschamps untuk pertandingan Nations League bulan Oktober ini.

Mike Maignan dari AC Milan, Brice Samba dari Lens, dan Alphonse Areola dari West Ham United yang lebih dipilih ketimbang Chevalier, yang telah bermain di semua level timnas mulai dari U-16 hingga U-23.

Setelah mengumumkan skuadnya, Deschamps menyatakan bahwa Chevalier hampir terpilih dan memberikan peringatan kepada para penjaga gawang yang ada saat ini.

"Ia semakin dekat (untuk dipanggil). Saya tidak perlu pertandingan tadi malam untuk mengetahui potensinya. Itu akan terjadi cepat atau lambat. Itu berarti tiga penjaga gawang yang bersama kami (Maignan, Samba, Areola), harus mempertahankan level mereka," ujar Deschamps.

Selain Chevalier, Man City juga dilaporkan tertarik pada Mile Svilar dari Roma dan Anthony Patterson dari Sunderland, sementara Ederson terikat kontrak hingga 2026.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris