Sukses

Hasil Kejuaraan Dunia Junior 2024: Nawaf/Luna Lolos ke Babak 64 Besar

Ganda campuran Indonesia M. Nawaf Khoiriyansyah/Luna Rianty Saffana mengalahkan pasangan Kepulauan Mariana Utara John Paul Tutor Delos Reyes/Abigael Yambao Robles di babak 12 besar Kejuaraan Dunia Junior 2024.

Liputan6.com, Jakarta - M. Nawaf Khoiriyansyah/Luna Rianty Saffana melewati babak 128 besar Kejuaraan Dunia Junior 2024. Ganda campuran Indonesia itu mengalahkan pasangan Kepulauan Mariana Utara John Paul Tutor Delos Reyes/Abigael Yambao Robles dengan skor 21-5 dan 21-3 di Nanchang International Sports Center Gymnasium, Senin (7/10).

"Alhamdulillah hari ini bisa bermain dengan lancar dan tanpa halangan apapun di partai pertama ini. Senang akhirnya bisa turun bertanding," kata Nawaf usai pertandingan.

"Kami masih coba menyesuaikan dengan kondisi lapangan ya. Semua situasinya dari angin, pencahayaan maupun laju shuttlecocknya. Tadi kami merasa adaptasi kami sudah lumayan dapat," tambah Luna.

Walau tidak turun di partai beregu, Nawaf/Luna mengaku kembalinya Piala Suhandinata menjadi tambahan motivasi mereka untuk melangkah jauh di kesempatan ini.

"Kemenangan tim di Piala Suhandinata sangat berarti buat kami. Pastinya membuat semangat kami lebih besar lagi untuk melangkah lebih jauh," ujar Nawaf.

"Saya penasaran sebenarnya mau mencoba juga bermain relay point, game 11 itu," ungkap Luna.

 

2 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Lainnya

Selain Nawaf/Luna, dua ganda campuran Indonesia lainnya juga sukses melewati babak 128 besar Kejuaraan Dunia Junior 2024. Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda menumbangkan Nikita Peshekhonov/Tinkara Alic dari Slovenia dengan skor 21-4 dan 21-4.

Sementara Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia mengandaskan pasangan Portugal Alexandre Bernardo/Isabella Wilkinson dengan skor 21-12 dan 21-10.

"Kami masih bingung dengan pola bermain hari ini, belum bisa langsung menemukan yang pas. Itu tadi mengapa di awal bisa ketat poinnya. Ini jadi evaluasi untuk pertandingan selanjutnya, harus bisa in darw awal", ucap Taufik.

"Lawan terutama yang putranya cukup baik dalam mengcover lapangan. Itu yang membuat kami kesulitan di awal," sambung Clairine.

3 dari 3 halaman

Darren/Bernadine Dapat Bye

Sementara satu ganda campuran Indonesia lainnya, Darren Aurelius/Bernadine Andindya Wardana yang menempati unggulan tiga mendapatkan bye dan langsung lolos ke babak 64 besar.