Sukses

Manchester United Kepincut Wonderkid Norwegia, Harganya Bisa Capai Rp1 Triliun Lebih

Manchester United kabarnya sedang kepincut wonderkid Norwegia Sverre Nypan yang digadang-gadang merupakan calon penerus bintang Arsenal Martin Odegaard.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya berniat merekrut wonderkid klub Norwegia Rosenborg BK, Sverre Nypan. Namun, untuk mengunci tanda tangannya, MU mungkin harus menyiapkan dana Rp1 triliun lebih.

Sebagai informasi, MU sendiri memang sudah dikaitkan dengan kepindahan Nypan sejak beberapa waktu lalu. Pesepak bola kelahiran 2006 itu tampil cukup rajin dengan tim utama Rosenborg, meski usianya baru menginjak 17 tahun.

SportsMole mencatat Nypan telah tampil setidaknya 54 kali di berbagai ajang, serta menyumbangkan 11 gol dan 10 assists untuk klub.

Khusus musim ini, dia total telah membukukan 6 gol dan 6 assists dari 22 penampilan di ajang Eliteserien 2024. Situasi tersebut tak ayal membuat sejumlah klub papan atas Eropa tertarik menyewa jasanya.

Goal.com bahkan melaporkan Manchester United sudah memantau Nypan sejak 2022. Kini, mereka berencana meluncurkan upaya resmi untuk mengontrak pemuda Norwegia pada bursa transfer Januari mendatang.

Walau begitu, pemberitaan yang sama juga menyebut Nypan berpotensi tetap bermain di Rosenborg pasca perekrutan tersebut. Dia bakal dibiarkan bertahan di Norwegia dengan status pinjaman demi meneruskan perkembangannya.

2 dari 3 halaman

Harus Siapkan Dana Fantastis

Hanya saja, Manchester United berpotensi harus meyiapkan dana fantastis jika ingin menebus Sverre Nypan dari Rosenborg. Sang pemain baru saja menandatangani kontrak anyar dengan klub Norwegia tahun lalu, sehingga masa masa kerjanya saat ini masih berlaku sampai Desember 2026.

Manajer olahraga klub Mikael Dorsin sebelumnya juga menyiratkan Nypan tak akan dilepas dengan harga murah apabila pergi dari Rosenborg. Gelandang berusia 17 tahun itu konon bisa dihargai hingga 100 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun berkat kualitas yang dimilikinya.

Lebih lanjut, MU kemungkinan harus menghadapi persaingan sengit dengan klub-klub papan atas Eropa lain demi mendapatkan tanda tangan Nypan. Pasalnya selain Setan Merah, Manchester City, Chelsea, dan Paris Saint-Germain juga diyakini tengah memantau sang wonderkid.

3 dari 3 halaman

Disebut

Sementara itu dengan performa gemilangnya, Sverre Nypan saat ini juga digadang-gadang sebagai calon penerus bintang Arsenal Martin Odegaard.

Pakar sepak bola Norwegia Jesper Mathisen mengeklaim dirinya mendapat sensasi serupa layaknya menonton Martin Odegaard muda ketika menyaksikan Nypan saat ini.

"Sverre Nypan sangat menarik, dan saya merasakan hal yang sama seperti ketika saya melihat Martin Odegaard tampil gemilang saat masih kecil," kata pakar sepak bola Norwegia Jesper Mathisen kepada TV2 tahun lalu.