Sukses

Bronny dan LeBron James Cetak Sejarah Baru di NBA Sebagai Duet Ayah-Anak Pertama di Dalam Lapangan

Pemain baru Los Angeles Lakers, Bronny James jalani debut bersama tim barunya pada Senin (7/10/2024) WIB. Uniknya, ia melakukannya bersama dengan ayahnya yang merupakan bintang Lakers, yakni LeBron James.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain baru Los Angeles Lakers, Bronny James jalani debut bersama tim barunya pada Senin (7/10/2024) WIB. Uniknya, ia melakukannya bersama dengan ayahnya yang merupakan bintang Lakers, yakni LeBron James.

Dilansir oleh ESPN, LeBron dan Bronny James mencetak sejarah baru di NBA. Mereka berdua menjadi duet ayah dan anak pertama yang sama-sama bermain di lapangan. Peristiwa ini terjadi saat Lakers bertemu dengan Phoenix Suns di stadion Acrisure, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Saat ini, LeBron James telah memasuki musim ke-22 selama kariernya di NBA. Sementara itu, sang anak baru saja masuk ke kompetisi basket terbesar di dunia ini dengan status sebagai pilihan ke-55 pada NBA Draft 2024 lalu.

Hanya saja, sayangnya duet yang ditunggu-tunggu oleh LeBron sejak lama tidak berakhir manis. Dalam laga tersebut, Lakers takluk dari Suns dengan skor tipis 114-118. 

2 dari 3 halaman

Sisi Kompetitif dan Etos Kerja yang Kuat Ditunjukkan Bronny James Untuk Lakers

Satu hal yang menonjol dari Bronny adalah sisi kompetitifnya serta etos kerjanya di lapangan. Hal ini terlihat saat ia bermain untuk Lakers di 2 pertandingan pertamanya.

Shooting guard berusia 20 tahun tersebut menjalani debutnya saat Lakers bertemu dengan Minnesota Timberwolves, Sabtu (5/10/2024) WIB lalu. Dalam 16 menit di lapangan, Bronny mampu tunjukkan kemampuannya dalam bertahan dengan catatkan 3 block. Ia juga catatkan 2 poin, 1 rebound, dan 1 asis untuk Lakers.

Akan tetapi, hal itu tidak begitu membantu tim dalam memenangkan pertandingan dan laga berakhir dengan skor 107-124 untuk kemenangan Timberwolves.

Sementara itu, pada laga melawan Suns, Bronny bermain selama 13 menit saja. Ia hanya mampu catatkan 2 rebound. Melihat hal ini, pelatih Lakers, JJ Redick menilai Bronny masih mencoba untuk menyesuaikan dirinya.

“Dalam serangan, ia masih mencoba untuk mencari tahu siapa dirinya. Itulah pekerjaan kami untuk melatih pemain dalam program pengembangan yang kami buat,” ujarnya.

Kendati demikian, pelatih Lakers tersebut berikan pujian atas kemampuan berthan yang ditampilkan oleh anak sulung LeBron James ini.

“Ia dapat menunjukkan kemampuannya dengan ukuran tingginya yang terbilang unik dan bagiku, ia mampu menjadi pemain bertahan yang kuat,” lanjut Reddick.

3 dari 3 halaman

Bronny dan LeBron James Bukan Jadi Satu-satunya Dinasti Keluarga di NBA

Bronny dan LeBron James memang mencatat sejarah baru. Akan tetapi, mereka bukan menjadi keluarga satu-satunya yang pernah bertanding di lapangan NBA.

Selain keluarga James, ada keluarga Curry yang diisi oleh tiga nama. Dell Curry menjadi anggota tertua dari keluarga Curry yang bermain selama 16 musim. Ia dianggap sebagai salah satu penembak 3 poin terbaik pada eranya dan pernah memenangkan penghargaan “Sixth Man of the Year” pada musim 1993-94.

Lalu, ada nama Stephen Curry yang dikenal sebagai anggota Curry paling terkenal. Stephen dinilai sebagai penembak 3 poin terbaik sepanjang masa. Ia merupakan pemain NBA dengan raihan 3 poin terbanyak sepanjang sejarah NBA dan pernah memenangkan “Unanimous MVP” pada musim 2015-16 silam.

Kemudian, ada juga Seth Curry, adik Steph yang telah bermain selama 10 musim di NBA dengan sejumlah tim besar. Mulai dari Philadelphia 76ers, Cleveland Cavaliers, dan Dallas Mavericks.