Sukses

Francesco Bagnaia Buat Keputusan Mengejutkan Setelah MotoGP Jepang

Pebalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia buat keputusan mengejutkan. Usai MotoGP Jepang pada Minggu (6/10/2024), ia dikabarkan pulang ke rumahnya sebelum balapan lagi di Philip Island, Australia pada 18-20 Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia buat keputusan mengejutkan setelah MotoGP Jepang pada Minggu (6/10/2024). Penggemar Juventus dikabarkan pulang ke rumahnya. Padahal ada balapan selanjutnya di Philip Island, Australia pada 18-20 Oktober mendatang.

Sebagaimana dilansir dari Crash, Bagnaia berencana untuk kembali ke rumahnya di Pesaro, Italia. Pembalap asal Italia tersebut merasa ingin rehat dan menikmati waktu luangnya. Ia juga mengatakan bahwa ia tidak akan kembali ke rumah keluarganya yang berada di Turin.

“Saya pulang ke rumah untuk beristirahat sejenak. Saya tidak dapat kembali ke kota keluargaku karena aku harus tinggal di Pesaro,” tuturnya.

Keputusan tersebut dinilai oleh Neil Hodgson selaku komentator balapan sebagai kejutan yang besar. Tanggapan ini didasari oleh perbedaan jarak benua Eropa dan Australia yang dapat menyebabkan pembalap mengalami jet lag yang dapat memengaruhi performanya.

“Saya sangat terkejut, ini adalah hal yang besar. (Bagnaia) pulang ke rumah. Anda akan mengalami jet lag, tentu saja. Lalu, seminggu kemudian, anda pergi lagi ke Australia dan anda akan menghadapi jet lag yang parah,” tutur Hodgson yang juga merupakan mantan pembalap WorldSBK.

2 dari 3 halaman

Selain Bagnaia, Marc Marquez Juga Pulang ke Rumahnya di Spanyol

Tidak hanya Bagnaia, Marc Marquez juga pulang ke rumahnya di Spanyol usai balapan di sirkuit Motegi, Jepang. Pembalap tim Gresini Racing tersebut menyatakan ia ingin menjaga kondisinya.

“Sekarang, saya akan pulang ke Spanyol. Untuk seminggu, saya akan beristirahat di rumah dengan tujuan memulihkan diri. Ini saya lakukan untuk menjaga diriku sendiri dan tubuhku. Lalu, saya akan mempersiapkan diriku untuk tiga balapan selanjutnya,” ujar 6 kali juara dunia MotoGP tersebut.

Saat ini, ada jeda satu minggu yang dapat digunakan oleh para pembalap MotoGP untuk beristirahat. Hal ini dilakukan setelah seri balapan di sirkuit Mandalika, Indonesia dan Motegi di Jepang dilakukan selama dua minggu berturut-turut tanpa jeda sedikit pun.

Hal inilah yang menjadi dasar keputusan Bagnaia dan Marquez untuk pulang ke rumah masing-masing sebelum pergi ke Australia.

3 dari 3 halaman

Hasil GP Jepang: Bagnaia Berhasil Juara Satu, Marquez Raih Posisi Ketiga

Pada seri balapan GP Jepang kemarin, Bagnaia dan Marquez mampu naik podium. Bagnaia berhasil memenangkan balapan di sirkuit Motegi. Sementara itu, Marquez berada di posisi ketiga dengan hanya jarak 3 detik dari Bagnaia.

Hasil balapan GP Jepang membuat Francesco Bagnaia kokoh di posisi kedua klasemen MotoGP. Sejauh ini, Bagnia telah meraih 382 poin. Ia hanya tertinggal dari pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin yang menduduki peringkat pertama klasemen dengan raihan 392 poin.

Kemudian, di posisi ketiga klasemen ada pebalap asal Italia yang meraih 313 poin, Enea Bastianini yang merupakan rekan setim Bagnaia. Setelahnya, ada Marc Marquez yang hanya berjarak 2 poin saja dari Bastianini dengan raihan sebanyak 311 poin.