Sukses

3 Strategi Jitu Disiapkan Bahrain untuk Hadapi Timnas Indonesia, Bidik Kemenangan Tipis

Saat ini, Bahrain tidak lagi menganggap remeh ancaman yang ditimbulkan oleh Timnas Indonesia, yang meskipun berada di peringkat terendah FIFA di Grup C, tetap memiliki potensi yang patut diperhitungkan.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Bahrain akan menjamu Timnas Indonesia pada matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang berlangsung pada Kamis (10/10/2024). Bahrain menganggap skuad Garuda sebagai lawan yang sangat menantang, sehingga mereka telah menyiapkan strategi khusus untuk meraih tiga poin dalam pertandingan ini.

Timnas Indonesia berhasil menarik perhatian setelah secara mengejutkan meraih dua poin dari dua laga pertama di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hal ini terbilang luar biasa, mengingat dua lawan yang dihadapi Indonesia adalah tim-tim kuat yang sudah berpengalaman di Piala Dunia, yaitu Arab Saudi dan Australia.

Sementara itu, Bahrain berhasil mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan awal. Mereka sukses mengalahkan Australia, namun harus menelan kekalahan telak 0-5 dari Jepang.

Dengan hasil tersebut, Bahrain kini tidak ingin meremehkan potensi ancaman dari Timnas Indonesia, meskipun secara peringkat FIFA, Indonesia berada di posisi terbawah dalam Grup C.

 

2 dari 3 halaman

Sabar dan Fokus

Pelatih tim nasional Bahrain, Dragan Talajic, telah mengidentifikasi beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Timnas Indonesia yang perlu diwaspadai. Salah satu sorotan utamanya adalah kekuatan lini belakang pasukan Shin Tae-yong yang sangat tangguh.

Talajic juga memberikan pujian terhadap kemampuan Timnas Indonesia dalam melakukan transisi dan serangan balik yang cepat dan efektif. Lantas, strategi apa yang akan diterapkan Bahrain untuk menghadapi Rizky Ridho dan rekan-rekannya?

"Pertama-tama, kami harus bersabar dan tetap fokus. Kami perlu menunggu momen yang tepat," ungkap Talajic, seperti yang dilansir dari GDN Online pada Senin (7/10/2024).

"Konsentrasi kami harus terjaga dari awal hingga akhir pertandingan. Ketika peluang itu datang, kami harus siap untuk mencetak gol," tambahnya.

"Jika kami bisa meraih kemenangan dengan skor 1-0, itu sudah cukup membuat kami bahagia. Bagi saya, yang terpenting adalah meraih kemenangan dan mendapatkan tiga poin," tutup pelatih asal Kroasia tersebut.

3 dari 3 halaman

Pemain Timnas Indonesia Sudah Berdatangan ke Bahrain

Beberapa pemain dan ofisial Timnas Indonesia telah tiba di Bahrain dengan penuh semangat. Setibanya di Bandara Internasional Bahrain, mereka disambut hangat oleh para suporter lokal yang antusias.

Setelah itu, mereka berkesempatan untuk bertemu dengan Duta Besar Indonesia untuk Bahrain, Ardi Hermawan.

Saat ini, Bahrain menduduki posisi ketiga di klasemen Grup C, tertinggal dari Jepang dan Saudi Arabia, sementara Indonesia berada di urutan keempat, mengungguli Australia dan China.

Pertandingan seru antara Bahrain dan Indonesia akan berlangsung di Stadion Nasional pada Kamis malam, pukul 23.00 WIB. Mari kita dukung Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan!

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence