Sukses

Pemain Manchester United Kena Cedera Lutut, Batal Bela Negara di Jeda Internasional

Manchester United kembali mendapat masalah dengan cedera. Ada pemainnya yang batal ikut laga internasional.

Liputan6.com, Jakarta- Masalah cedera yang dialami Manchester United bertambah parah. Yang terbaru ada pemain MU yang terpaksa mundur dari pemanggilan tim nasional untuk jeda internasional bulan Oktober karena bermasalah cedera cedera lutut.

Cedera menambah beban bagi manajer MU Erik ten Hag di tengah tren negatif klub. Setan Merah tidak pernah meraih kemenangan dalam lima pertandingan beruntun di berbagai ajang yang diikuti dengan rincian empat kali imbang dan sekali kalah.

Akhir pekan kemarin MU sudah dipusingkan dengan cedera yang dialami bek tengah Harry Maguire dan bek kanan Noussair Mazraoui. Keduanya tak bisa melanjutkan pertandingan sampai usai saat MU bermain imbang tanpa gol dengan Aston Villa.

Kabar buruk berikutnya datang dari winger Alejandro Garnacho. Pemuda 19 tahun itu terpaksa dicoret dari timnas Argentina untuk melakoni dua laga internasional bulan Oktober ini karena mengalami cedera lutut.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni awalnya memanggil Garnacho untuk menghadapi Venezuela dan Bolivia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan. Namun akhirnya Garnacho memilih untuk mundur dan tidak jadi bergabung dengan Lionek Messi dan kawan-kawan.

2 dari 4 halaman

Sudah Kena Masalah di 2 Laga Terakhir Manchester United

Rupanya Garnacho sudah merasakan ada yang tidak beres dengan lututnya di dua laga terakhir MU. Kini dia memilih beristirahat agar bisa pulih dan bermain lagi ketika The Red Devils kembali berlaga pertengahan Oktober.

"Saya mengalami masalah lutut pada dua pertandingan terakhir, dan saya tidak akan bisa bergabung dengan tim nasional, tetapi saya berharap bisa pulih sehingga bisa tampil pada pertandingan berikutnya," ujar Garnacho.

3 dari 4 halaman

Manchester United Berhati-hati pada Garnacho

MU sangat berhati-hati dengan kondisi Garnacho. Mereka tidak mau cedera Garnacho semakin parah bila tetap ikut membela Argentina. Pasalnya Garnacho sangat dibutuhkan untuk membangkitkan prestasi tim yang sedang loyo.

MU terpuruk di posisi 14 klasemen Liga Inggris 2024/2025. Mereka juga babak belur di Liga Europa dengan terdampar di urutan 21 setelah cuma mendapat dua hasil imbang di dua pertandingan awal.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris