Sukses

Eks Wonderkid Manchester United Ceritakan Pengalaman Mengerikan Hingga Putuskan Cabut

Salah satu wonderkid Manchester United memutuskan pindah karena tak yakin bisa sukses di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kembali melakukan kesalahan dalam urusan wonderkid. Pemain muda yang pergi dari Old Trafford malah bersinar di klub lain. Setelah Paul Pogba, kini ada Angel Gomes yang sukses bersama klub Prancis, Lille.

Pindah ke Lille, karier Gomes makin berkibar. Kini Gomes sukses mendapat panggilan membela timnas Inggris. Pemain berposisi sebagai gelandang bertahan itu debut bersama The Three Lions bulan lalu.

Kiprah Gomes juga membuat banyak klub besar Eropa naksir terutama klub-klub Premier League. MU juga termasuk salah satu klub yang berminat dan ingin membawa pulang pemuda 24 tahun itu ke Old Trafford. Selain itu Liverpool dan Newcastle juga meminati Gomes.

Dalam wawancara dengan The Times pada awal Oktober 2024 ini, Gomes blak-blakan membicarakan kisahnya di saat-saat akhir hingga akhirnya memutuskan pindah dari MU dengan tidak memperpanjang kontraknya yang habis.

Pengalaman Gomes cukup mengerikan karena tidak ada yang berani memberikan jaminan bermain. Gomes merasa kariernya akan hancur jika bertahan di Old Trafford sehingga memilih cabut ke Lille tahun 2020 lalu.

Keputusan Gomes terbukti tepat. Bersinar di Lille, MU kini malah mempertimbangkan merekrutnya kembali untuk menjadi pengganti Casemiro.

2 dari 4 halaman

Komentar Angel Gomes Soal Nasibnya di Manchester United

"Itu adalah periode tersulit dalam karier saya. Di lapangan, di luar lapangan, saya tidak tahu apa yang sedang terjadi. Saya berbicara dengan Ole Gunnar Solskjaer. Saya juga berbicara dengan asisten pelatih karena Kieran McKenna adalah pelatih saya untuk tim U-18. Rasanya mereka ingin saya bertahan dan mengikuti arus. Mereka ingin saya dipinjamkan, tetapi tidak banyak yang bisa dilakukan," papar Gomes.

"Saya merasa bahwa setelah berada di sana sepanjang hidup saya di akademi, akan ada lebih banyak rencana bagi saya untuk maju. Itu adalah pil tersulit yang harus ditelan. Dalam enam bulan terakhir, saya hanya ingin semuanya berakhir."

3 dari 4 halaman

Kinerja Gomes Usai Meninggalkan Manchester United

Gomes selalu bermain lebih dari 30 pertandingan setiap musimnya dalam dua musim terakhir bersama Lille di Liga Prancis. Musim ini Gomes juga sudah bermain enam kali di Ligue 1 dengan menyumbangkan satu gol untuk Lille.

MU berusaha merekrut Gomes kembali dengan gratis. Kebetulan kontrak Gomes bersama Lille habis Juni 2025. Gomes diperlukan karena Casemiro kemungkinan akan dibuang akhir musim nanti. Casemiro minim kontribusi tapi gajinya termasuk salah satu yang paling tinggi.

 

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris