Sukses

AC Milan Dikalahkan Fiorentina, Paulo Fonseca Sorot Pulisic yang Tidak Ambil Penalti

Pelatih AC Milan, Paulo Fonseca heran Pulisic tidak menjadi algojo pada dua eksekusi penalti saat melawan Fiorentina.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih AC Milan, Paulo Fonseca ungkapkan kekecewaannya terkait kekalahan timnya dari Fiorentina. Ini berkaitan dengan sayap kanan Rossoneri, Christian Pulisic yang tidak mengambil dua kesempatan penalti dalam pertandingan.

Dilansir dari Sports Illustrated, pada pertandingan yang dilaksanakan pada Senin (07/10/2024) di stadion Artemio Franchi tersebut, Milan mendapatkan kesempatan untuk memimpin pertandingan. Hal ini terjadi lantaran skuad asuhan Fonseca tertinggal 0-1 dari Fiorentina pada menit ke-35 di babak pertama berkat gol dari Yacine Adli.

Rossoneri mendapatkan dua penalti dengan peluang membalikkan posisi dari ketertinggalan. Penalti pertama diberikan pada akhir babak pertama dan Theo Hernandez maju sebagai eksekutor. Akan tetapi, tendangannya berhasil ditepis oleh kiper baru La Viola, yakni David De Gea.

Masuk ke babak kedua, Milan dapat satu kesempatan penalti lagi. Kali ini, Tammy Abraham maju menjadi penendang di menit ke-56. Hanya saja, lagi-lagi De Gea mampu menepisnya.

Hasil tersebut membuat Rossoneri gagal mengambil alih pertandingan dan berakhir kalah dengan skor 1-2 dari Fiorentina.

2 dari 3 halaman

Fonseca: Pulisic Adalah Eksekutor Penalti Utama AC Milan

Dua penalti yang gagal tersebut membuat Fonseca gigit jari. Pada dasarnya, Pulisic merupakan pemain yang telah dipilih sebagai eksekutor penalti utama bagi Milan. Akan tetapi, saat itu ia sama sekali tidak melakukan tugasnya.

"Penendang penalti utama kita adalah Pulisic," tutur pelatih asal Portugal tersebut.

Ia mengatakan bahwa ia sempat kebingungan mengenai Hernandez dan Abraham yang menggantikan peran Pulisic sebagai eksekutor. Maka dari itu, Fonseca menegaskan kepada para pemain untuk tidak lagi mengambil keputusan sendiri saat pertandingan tersebut.

"Aku tidak tahu mengapa para pemain melakukan hal tersebut. Aku telah berbicara dengan para pemain dan menyampaikan kepada mereka bahwa hal ini tidak boleh terjadi lagi," tegasnya.

Meskipun sama sekali tidak mengambil penalti, Pulisic tetap berkontribusi untuk Milan. Ia mencetak satu-satunya gol untuk Rossoneri pada menit ke-60 di babak kedua.

Sepanjang karirnya, Christian Pulisic sama sekali tidak pernah gagal mencetak gol dari titik penalti. Pemain asal Amerika Serikat tersebut mampu menyarangkan 10 gol penalti dengan sempurna.

3 dari 3 halaman

AC Milan Tidak Dapat Poin, Fiorentina Cetak Kemenangan Kedua Musim Ini

Akibat dua kali gagal mengeksekusi penalti, Rossoneri terpaksa menerima skor tipis tersebut. Hasil kekalahan yang didapatkan oleh AC Milan membuat tim gagal meraih 3 poin. Saat ini, Rossoneri berada di posisi ke-6 klasemen Serie A.

Dalam lima pertandingan terakhir, ini merupakan kekalahan pertama yang dialami oleh pasukan Fonseca. Sebelumnya, Milan telah raih 3 kemenangan dan 1 kali seri di musim ini dengan total raihan 11 poin.

Sementara itu, skuad asuhan Raffaele Palladino berhasil meraih 3 poin dan meraih total 10 poin. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kedua yang didapatkan dalam lima pertandingan terakhir. La Viola saat ini duduk di peringkat ke-11 klasemen Serie A dengan catatan 2 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah.

 

Video Terkini