Sukses

Punya Pandangan Berbeda Soal Krisis Manchester United, Rooney: Bukan Salah Ten Hag Sepenuhnya

Rooney mempunyai pandangan berbeda menyikapi kemungkinan Erik ten Hag dipecat Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta- Legenda Manchester United Wayne Rooney turut buka suara soal krisis yang dialami mantan klubnya. Rooney memberikan pembelaan pada manajer Erik ten Hag. Pria Inggris itu ingin Ten Hag bisa dipertahankan oleh Setan Merah.

Posisi ten Hag sebagai manajer MU sedang berada di ujung tanduk. MU terpuruk dengan tidak berhasil meraih satupun kemenangan di lima laga terakhir di berbagai jang dengan rincian sekali kalah dan empat kali imbang.

Akibatnya mereka terbenam di posisi 14 klasemen Liga Inggris 2024/2025. MU juga babak belur di Liga Europa dengan terdampar di urutan 21 setelah cuma mendapat dua hasil imbang di dua pertandingan awal.

Manajemen MU kabarnya sudah mulai gerilya mengejar sosok pelatih baru yang tepat untuk menggantikan Ten Hag bila dipecat di tengah jalan. Mereka sudah mulai kehabisan kesabaran dengan Ten Hag karena sudah dipenuhi seluruh permintaannya akan pmain baru di bursa transfer musim panas 2024.

Namun Rooney punya pandangan berbeda. Dia tidak mau melihat Ten Hag buru-buru dipecat MU. Pelatih Plymouth Argyle itu melihat Ten Hag tidak sepenuhnya bersalah atas krisis yang terjadi. Rooney juga masih optimistis Ten Hag bisa berprestasi lebih baik di MU. Di mata Rooney, pencapaian Ten Hag di MU tidak jelek-jelek banget karena bisa mempersembahkan trofi setiap musimnya.

“Yah, itu jelas tergantung pada pemilik klub sepak bola untuk melihatnya. Saya yakin Erik Ten Hag adalah manajer yang fantastis. Dia memenangkan trofi di mana pun dia berada dan memenangkan trofi di Manchester United juga. Jadi ya, dia sedang melalui masa sulit dan saya pikir dia mungkin akan mengatakannya sendiri," ujar Rooney.

2 dari 4 halaman

Rooney Lihat Manchester United Terlalu Sering Ganti Pelatih

Rooney melihat MU tidak akan cepat bangkit bila terburu-buru memecat Ten Hag. Malahan MU harus bekerja keras memulai semuanya dari awal lagi dengan manajer baru.

“Tetapi Anda berharap dia dapat membalikkannya karena terlalu sering manajer kehilangan pekerjaan dan kemudian harus membangun kembali dengan manajer yang berbeda," sambung Rooney.

3 dari 4 halaman

Manchester United Harus Bersatu

Rooney menyarankan MU bersatu antara manajemen, Ten Hag dan pemain untuk keluar dari awal kelabu secepatnya.

“Saya pikir itu sulit dan siapa pun akan mengakui bahwa Manchester United ingin menantang gelar, jadi untuk berada di posisi ke-14, saya yakin semua orang di klub tahu mereka perlu meningkatkannya."

“Saya tahu Erik Ten Hag melakukan semua yang dia bisa untuk mencoba dan meningkatkannya. Pemain juga, dan saya katakan musim lalu, perlu melakukan yang lebih baik dari apa yang mereka lakukan. Ada perubahan besar pemain selama beberapa tahun terakhir. Anda hanya ingin melihat mereka menantang lagi," imbuh Rooney.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Video Terkini