Sukses

Jelang Duel Melawan Artur Beterbiev, Dmitry Bivol: Ini Pertarungan Terbaik

Juara kelas berat ringan WBA Dmitry Bivol menyebut duelnya melawan penguasa sabuk IBF, WBC, dan WBO Artur Beterbiev sebagai pertarungan terbaik karena mereka berada di level yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Juara kelas berat ringan WBA Dmitry Bivol menyebut duelnya melawan penguasa sabuk IBF, WBC, dan WBO Artur Beterbiev sebagai pertarungan terbaik karena mereka berada di level yang sama.

"Ini adalah dua petarung kelas berat ringan terbaik di dunia. Pertarungan ini adalah pertarungan 'tak terbantahkan' dengan menyajikan dua gaya bertinju berbeda, dua orang yang sama sekali tidak tahu apa itu kekalahan," katanya.

Sebagaimana dilansir dari Sky Sports, Bivol melihat Beterbiev sebagai lawan yang seimbang. Baginya, mereka adalah dua petarung kelas berat ringan terbaik saat ini.

"Pertarungan ini masuk ke dalam daftar tontonanku. Semua pertarungan sengit ingin aku tonton, karena itulah yang membuat nilai sejarahnya ada. Kita (Bivol dan Beterbiev) telah melalui berbagai kejuaraan," tutur Bivol.

Kemudian, Bivol menuturkan tanggapan lainnya mengenai pertarungannya melawan Beterbiev. Juara WBA tersebut menyadari potensi dan percaya diri dapat memenangkan 3 sabuk yang saat ini dipegang oleh lawannya nanti.

"Saya menyadari potensiku. Saya punya rencana untuk mewujudkan semua tujuanku. Semua orang akan mengenalku, mengingatku. Mendapatkan beberapa sabuk? Itu hanyalah bonus bagiku," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Rekor Pertarungan Kedua Petinju

 

Bivol dan Beterbiev dikenal sebagai dua petinju kelas berat ringan terbaik saat ini. Akan tetapi, ada perbedaan kontras antara keduanya. Artur Beterbiev dikenal sebagai petinju dengan kekuatan pukulan yang kuat. Sementara itu, Dmitry Bivol adalah petinju memiliki skill yang lebih merata.

Kendati demikian, kedua petarung sama-sama belum pernah kalah. Sepanjang karirnya, Dmitry Bivol telah catatkan 23 kali kemenangan dengan meraih 12 kemenangan melalui knockout (KO). Ia saat ini menduduki peringkat ke-6 pound-for-pound tinju dunia.

Lalu, Artur Beterbiev sudah 20 kali menang dan semuanya didapatkan dengan kemenangan KO. Ia berada di posisi ke-7 pada pound-for-pound tinju dunia, tepat di bawah Bivol.

3 dari 3 halaman

Duel di Arab Saudi

Dua raksasa tinju kelas berat ringan ini dijadwalkan akan bertemu di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi. Pertandingan akan dihelat pada Sabtu (12/10/2024) WIB.

Selain Beterbiev vs Bivol, terdapat sejumlah pertarungan perebutan sabuk yang tersaji. Pada partai co main event, ada perebutan sabuk kelas berat Inggris. Pemegang sabuk saat ini, Fabio Wardley dijadwalkan tanding ulang melawan petinju satu negaranya, yakni Frazer Clarke.

Kemudian, ada juga partai perebutan sabuk IBF kelas Cruiser. Petinju Australia Jai Opetaia akan mempertahankan sabuknya melawan petinju asal Inggris, yakni Jack Massey. Lalu, Raven Chapman akan bertanding untuk meraih sabuk WBC kelas bulu perempuan yang dipegang oleh Skye Nicolson.