Sukses

Top 3 Berita Bola: Kalahkan Sulsel, Putra Kalimantan Selatan Lolos ke Semifinal Piala Kapolri 2024

Bagi Kalsel ini adalah kemenangan kedua dari tiga laga di ajang Kapolri 2024, satu laga lainnya mereka dikalahkan tuan rumah Kalimantan Barat dengan skor 2-3.

Liputan6.com, Jakarta Tim putra Kalimantan Selatan meneruskan trend positif di ajang Piala Kapolri 2024. Tim asuhan Udi Hermanto lolos ke semifinal usai kalahkan Sulawesi Selatan 3-1 (21-25, 27-25, 25-15, 25-14) pada laga penutup Pul A babak delapan besar di GOR Terpadu A Yani, Pontianak, Senin (7/10/2024).

Pelatih Kalsel Udi Hermanto mengungkapkan penyebab timnya kecolongan pada set pertama melawan Sulsel. "Hal itu sudah biasa. Set pertama anak-anak selalu ikut ritme permainan lawan," katanya.

Bagi Kalsel ini adalah kemenangan kedua dari tiga laga. Satu laga lainnya Gunawan Saputra dan kolega kalah dari tuan rumah Kalimantan Barat dengan skor 2-3.

Dengan kemenangan ini, tim besutan Udi Hermanto mengumpulkan poin tujuh. Jumlah itu tidak mungkin terkejar lagi oleh tim DKI Jakarta yang akan menghadapi tuan rumah Kalbar.

Anak-anak DKI Jakarta mengantongi satu kemenangan dan satu kali kalah dengan poin tiga. Seandainya menang dari juara bertahan Kalbar dengan poin tiga, tetap tidak dapat mengejar Kalsel karena hanya mendapat poin enam.

Selain itu jika takluk 2-3 dari DKI Jakarta, Kalsel yang akan menjadi juara Pul A dan Kalbar runner-up. Karena saat ini poin tim tuan rumah baru lima. Dengan tambahan satu poin, tim asuhan Ridel Toiran hanya memiliki enam poin.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

2 dari 4 halaman

1. Hasil Piala Kapolri 2024: Putra Kalsel Lolos ke Semifinal Usai Bungkam Sulsel

Tim putra Kalimantan Selatan melaju ke semifinal Piala Kapolri 2024 setelah menaklukkan Sulawesi Selatan. Kalsel menang 3-1 (21-25, 27-25, 25-15, 25-14) pada laga penutup Pul A babak delapan besar di GOR Terpadu A Yani, Pontianak, Senin (7/10).

Ini adalah kemenangan kedua Kalsel dari tiga laga. Sementara satu laga lainnya Gunawan Saputra dan kolega kalah dari tuan rumah Kalimantan Barat dengan skor 2-3.

Dengan kemenangan ini, tim besutan Udi Hermanto mengumpulkan poin tujuh. Jumlah itu tidak mungkin terkejar lagi oleh tim DKI Jakarta yang akan menghadapi tuan rumah Kalbar, Selasa (8/10).

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Santer Digosipkan Dipecat Manchester United, Erik ten Hag Ambil Langkah Mengejutkan

Manajer Manchester United Erik ten Hag semakin terancam pemecatan. Pria Belanda itu gagal mengangkat prestasi Setan Merah meski sudah dimanjakan dengan pembelian mewah di bursa transfer musim panas lalu.

MU terpuruk di posisi 14 klasemen Liga Inggris 2024/2025. Mereka juga babak belur di Liga Europa dengan terdampar di urutan 21 setelah cuma mendapat dua hasil imbang di dua pertandingan awal.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Manchester United Kepincut Wonderkid Norwegia, Harganya Bisa Capai Rp1 Triliun Lebih

Manchester United kabarnya berniat merekrut wonderkid klub Norwegia Rosenborg BK, Sverre Nypan. Namun, untuk mengunci tanda tangannya, MU mungkin harus menyiapkan dana Rp1 triliun lebih.

Sebagai informasi, MU sendiri memang sudah dikaitkan dengan kepindahan Nypan sejak beberapa waktu lalu. Pesepak bola kelahiran 2006 itu tampil cukup rajin dengan tim utama Rosenborg, meski usianya baru menginjak 17 tahun.

Selengkapnya