Sukses

Sebut Cederanya Tak Parah, STY Buka Peluang Mainkan Maarten Paes saat Timnas Indonesia Lawan Bahrain

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengeklaim ada peluang besar pihaknya bakal memainkan Maarten Paes di laga kontra Bahrain, setelah sang pemain sebelumnya sempat dilanda cedera.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membeberkan kondisi kiper Maarten Paes jelang laga melawan Bahrain di putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB.

Juru taktik asal Korea Selatan mengeklaim ada 70 persen peluang pihaknya bakal memainkan penjaga gawang FC Dallas lantaran dokter tim mendapati cedera Paes tidak begitu parah.

Sebagai informasi, Maarten Paes memang sempat diganggu masalah pergelangan tangan, yang membuatnya harus absen dalam dua laga terakhir untuk klub MLS. Kendati begitu, dia tetap dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di laga lanjutan grup C FIFA World Cup Qualifiers round 3.

Sang pemain sendiri terlihat sudah bergabung dalam sesi latihan skuad Garuda di Hamad Town Youth & Sports Ground, Selasa (8/10/2024) malam waktu setempat. Shin Tae-yong mengeklaim masalah cedera Paes nampak tidak begitu serius, tetapi pihaknya masih akan memastikan kondisi sang kiper jelang pertandingan.

"Kemungkinan 70 persen dia (Maarten Paes) bisa bermain. Akan dilihat dulu (kondisinya) hari ini dan besok, setelah itu akan diambil keputusan oleh tim pelatih," ucap Shin Tae-yong saat sesi latihan, Selasa (8/10/2024).

"(Cedera Paes) tidak begitu parah. Paling kalau tidak dimainkan, (tujuannya) hanya untuk menjaga pemain saja. Tapi akan diambil keputusannya nanti," sambung juru taktik Timnas Indonesia sebagaimana dinukil dari rilis PSSI.

2 dari 3 halaman

Mees dan Eliano Fokus Pemulihan

Selain Maarten Paes, kondisi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders juga jadi sorotan. Keduanya belum lama ini harus melewati perjalanan panjang dari Belanda untuk memenuhi panggilan perdana mereka di Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong menyebut pihaknya saat ini masih fokus memulihkan kondisi Mees dan Eliano jelang laga kontra Bahrain. Dia berharap mereka bakal fit saat menatap laga yang berpotensi menjadi debutnya bersama Timnas Indonesia

"Mees Hilgers (dan Eliano) datang kemarin, mereka melakukan perjalanan jauh dan lama, jadi fokusnya memang ke pemulihan saja. Harapan saya, (mereka) harus bagus (kondisinya) dalam tim," kata Shin Tae-yong lagi.

3 dari 3 halaman

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Penjaga Gawang

Ernando Ari

Nadeo Argawinata

Maarten Paes

 

Belakang

Jay Idzes

Jordi Amat

Mees Hilgers

Rizky Ridho

Muhammad Ferarri

Wahyu Prasetyo

Calvin Verdonk

Pratama Arhan

Shayne Pattynama

Sandy Walsh

Asnawi Mangkualam

Eliano Reijnders

 

Tengah

Thom Haye

Nathan Tjoe-A-On

Ivar Jenner

Ricky Kambuaya

 

Depan

Ragnar Oratmangoen

Marselino Ferdinan

Witan Sulaeman

Egy Maulana

Malik Risaldi

Rafael Struick

Dimas Drajad

Hokky Caraka