Sukses

Shin Tae-yong Ogah Pusingkan Rekor Kelam Timnas Indonesia Jelang Lawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ogah memusingkan rencana balas dendam atas rekor kelam skuad Garuda yang pernah ditaklukkan 10-0 oleh Bahrain 12 tahun silam.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong nampak ogah memusingkan rekor kelam skuad Garuda jelang menantang Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Juru taktik asal Korea Selatan mengaku hanya ingin fokus menyajikan permainan terbaik agar bisa mencuri tiga poin saat berduel di Bahrain National Stadium pada Kamis (9/10/2024) pukul 23.00 WIB.

Sebagaimana diketahui, pasukan Merah Putih memang diliputi catatan buruk dari pertemuan terakhir kontra Muharabi Dilmun. Timnas Indonesia pernah ditumbangkan 10-0 oleh rival yang sama dalam FIFA World Cup Qualifiers 12 tahun silam.

Anak-anak asuh Shin Tae-yong pun kini diharapkan bisa melancarkan aksi revans guna membalas hasil mengecewakan pada masa lampau.

Walau begitu, pelatih asal Korea Selatan yang nampak baru mengetahui rekor tersebut enggan fokus pada ambisi balas dendam. STY menegaskan pihaknya hanya ingin memastikan Timnas Indonesia bermain sesuai harapan agar bisa merebut kemenangan di kandang Bahrain.

"Bukan balas dendam, mungkin kami hanya akan fokus pada permainan kami saja," ucap Shin Tae-yong dalam sesi latihan di Hamad Town Youth & Sports Ground, Selasa (8/10/2024) malam waktu setempat, seperti dinukil dari rilis PSSI.

"(Kami ingin fokus pada) bagaimana kami memenangkan pertandingan ini dengan permainan yang kami suka dan permainan yang kami mau," tambah eks juru taktik Timnas Korea Selatan.

2 dari 3 halaman

Indonesia Huni Peringkat 4 Klasemen Grup C

Sekadar informasi, Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat 4 klasemen sementara grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran 3.

Skuad racikan Shin Tae-yong tercatat telah mengumpulkan dua poin dari dua hasil imbang melawan Arab Saudi dan Australia bulan lalu.

Skuad Garuda pun diharapkan dapat kembali melanjutkan tren tanpa kekalahan serta poin kala bertamu ke markas Bahrain. Apalagi, mereka baru saja ketambahan amunisi baru berkat kehadiran dua pemain keturunan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

3 dari 3 halaman

STY Fokus Pulihkan Kondisi Mees dan Eliano

Adapun Shin Tae-yong menyebut pihaknya saat ini masih fokus memulihkan kondisi Mees dan Eliano jelang laga kontra Bahrain. Dia berharap mereka bakal fit saat menatap laga yang berpotensi menjadi debutnya bersama Timnas Indonesia

"Mees Hilgers (dan Eliano) datang kemarin, mereka melakukan perjalanan jauh dan lama, jadi fokusnya memang ke pemulihan saja. Harapan saya, (mereka) harus bagus (kondisinya) dalam tim," kata Shin Tae-yong lagi.