Sukses

Piala Super Italia 2025 Digelar Awal Januari di Arab Saudi, Peluang Inter Samai Rekor Juventus

Juventus masih menjadi tim yang paling sering menjadi juara Piala Super Italia atau Supercoppa Italiana.

Liputan6.com, Jakarta- Supercoppa Italiana atau Piala Super Italia 2025 akan digelar di Arab Saudi. Ajang yang diikuti empat klub paling berprestasi musim lalu yakni Inter Milan, AC Milan, Juventus dan Atalanta akan dimulai pada awal Januari 2025.

Karena diikuti empat tim, Piala Super Italia 2025 akan dimulai dengan babak semifinal. Laga semifinal pertama akan berlangsung 2 Januari 2025 dengan mempertemukan Inter melawan Atalanta.

Sehari kemudian baru Juventus yang akan turun bertanding melawan AC Milan. Final Supercoppa Italia 2025 akan dilangsungkan 6 Januari 2024. Ketika pertandingan ini akan dilangsunkan di stadion baru bernama Kingdom Arena, yang merupakan kandang dari Al-Hilal.

Inter berhak berlaga di Piala Super Italia 2025 sebagai juara dari Serie A 2023/2024. Sedangkan AC Milan merupakan runner-up dari Serie A. Juventus lolos sebagai juara Coppa Italia dengan Atalanta sebagai runner-up.

Inter Milan berstatus sebagai juara bertahan. Mereka selalu memenangi tiga edisi terakhir Piala Super Italia. Musim lalu, Inter Milan menang tipis 1-0 atas Napoli. Sudah dua edisi terakhir Piala Super Italia dimainkan di Arab Saudi.

2 dari 3 halaman

Juventus Bisa Dikejar Inter Milan

Secara keseluruhan Juventus merupakan tim yang paling sering juara Piala Super Italia. La Vecchia Signora menang sembilan kali dan delapan kali jadi runner-up. Inter menyusul dengan delapan gelar.

Inter berpeluang besar menyamai pencapaian Juventus. La Beneamata menjadi kandidat kuat untuk menjuarai Piala Super Italia 2025 berkat performa apiknya di awal musim ini.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

Video Terkini