Sukses

Bintang Manchester United Ancam Bakal Cabut dari Klub Jika Erik ten Hag Batal Dipecat

Bintang muda Manchester United Alejandro Garnachokabarnya bakal coba mendorong kepindahan dari Old Trafford apabila pelatih Erik ten Hag tak dipecat oleh petinggi klub.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang muda Manchester United Alejandro Garnacho ikut memanaskan situasi mengenai masa depan manajer Erik ten Hag di Old Trafford.

Laporan di Spanyol yang dilansir dari Football365 mengklaim Garnacho sudah mencapai titik jenuh dalam hubungannya dengan Ten Hag, sehingga dia mengancam bakal cabut dari klub apabila MU tidak memutuskan memecat juru taktik Belanda tersebut.

Sebagai informasi, Garnacho musim ini memang sempat dikabarkan berdebat dengan pelatihnya di Manchester United. The Sun via Football Transfers menyebut hal itu dipicu oleh sikap eks manajer Ajax Amsterdam yang terus-terusan mengganti atau merotasi pemuda Argentina.

Alejandro Garnacho juga digadang-gadang sudah mulai kehilangan kepercayaan pada Ten Hag. Dia tak lagi yakin pada kemampuan sang pelatih dalam menciptakan tim pemenang di Old Trafford.

Adapun Manchester United sendiri saat ini memang tengah terpuruk di berbagai kompetisi. Mereka terlempar ke urutan 14 klasemen Liga Inggris serta dua kali berturut-turut gagal menang dalam ajang Liga Europa 2024/2025.

Alhasil juru taktik Belanda kini kembali berada di ujung tanduk bersama MU. Padahal dia sejatinya baru saja lolos dari ancaman pemecatan setelah berhasil membawa Bruno Fernandes dan kawan-kawan keluar sebagai juara Piala FA 2023/2024.

2 dari 4 halaman

Petinggi MU Bakal Putuskan Masa Depan Ten Hag

Menurut laporan yang beredar, petinggi Manchester United berencana membahas kelanjutan karier Erik ten Hag di masa jeda internasional.

Mereka sudah mengadakan pertemuan pada Selasa (8/10/2024) lalu, usai pelatih Belanda diberi kesempatan memperbaiki keadaan lewat dua laga terakhir smelawan Porto (Liga Europa) dan Aston Villa (Liga Inggris) sebelum "libur" klub pertengahan bulan ini.

Hanya saja, dari kedua pertandingan tersebut, Erik ten Hag tak sekali pun berhasil membawa Setan Merah memetik kemenangan.

Mereka dipaksa bermain seri 3-3 oleh Porto lalu ditahan imbang tanpa gol oleh Aston Villa yang membuat Manchester United terdampar ke peringkat 14 klasemen sementara Liga Inggris 2024/2025.

3 dari 4 halaman

Sikap Ekstrem Alejandro Garnacho

Dengan catatan negatif yang sudah ditorehkan, Alejandro Garnacho pun berencana mengambil sikap ekstrem kalau-kalau Ten Hag kembali lolos dari ancaman pemecatan.

Pesepak bola muda asal Argentina hendak mendorong kepindahan dari klub, dengan dia saat ini santer dikaitkan dengan transfer menuju tim Spanyol, Barcelona.

Adapun selain raksasa Catalan, klub Serie A Juventus juga disebut tertarik menampung Garnacho. Namun, mereka harus siap merogoh kocek dalam-dalam lantaran Setan Merah diperkirakan bakal menuntut mahar hingga 70 juta poundsterling.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League 2024/2025