Sukses

Harry Kane Belum 100 Persen, Timnas Inggris Sudah Punya Solusi di UEFA Nations League

Skuad Timnas Inggris mengalami pukulan telak akibat badai cedera menjelang duel panas UEFA Nations League melawan Yunani di Wembley, Jumat (11/10/2024) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Skuad Timnas Inggris mengalami pukulan telak akibat badai cedera menjelang duel panas UEFA Nations League melawan Yunani di Wembley, Jumat (11/10/2024) dini hari WIB.

The Three Lions menapaki babak baru di kancah internasional menyusul hengkangnya juru taktik veteran Gareth Southgate pasca Euro 2024 yang penuh drama.

Meski diakui sebagai salah satu nahkoda terhebat sepanjang masa di kursi pelatih timnas, mantan bos Middlesbrough itu gagal mengantarkan Inggris meraih trofi bergengsi yang didambakan.

Mengambil alih tahta kepemimpinan skuad secara interim, Lee Carsley mencicipi awal yang mulus dalam petualangannya menahkodai Singa Inggris dari sisi hasil.

Inggris membuka lembaran baru dengan mencukur Republik Irlandia 2-0 dalam laga perdana UEFA Nations League mereka pada 7 September silam, sebelum menundukkan Finlandia dengan skor identik tiga hari berselang. Start sempurna ini membuat para Lionhearts optimis menghadapi tantangan baru dibawah arahan Carsley.

2 dari 3 halaman

Harry Kane Berlatih Terpisah

Usai menjadi bintang lapangan dengan dua gol gemilang saat menundukkan armada Teemu Pukki bulan lalu, nasib Harry Kane kini diselimuti tanda tanya besar untuk duel krusial melawan Yunani yang berstatus pemuncak klasemen.

Si Bomber berusia 31 tahun itu mengalami kendala otot paha saat membela Bayern Munchen pada laga Bundesliga kontra Eintracht Frankfurt akhir pekan lalu. Insiden ini memaksa Kane angkat kaki dari lapangan hijau pada menit ke-72.

Meski telah mendapat lampu hijau dari tim medis Inggris untuk bergabung dalam skema pertandingan timnas bulan ini, rupanya sang predator gawang masih jauh dari kondisi prima 100 persen. 

Terbaru pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Three Lions itu terpaksa menjalani program latihan individual, terpisah dari rekan-rekan setimnya pada Selasa kemarin. 

3 dari 3 halaman

Sosok Ujung Tombak Pengganti Harry Kane

Jika bener-bener fit, Kane dipastikan akan menjadi ujung tombak utama Singa Inggris, terlepas dari kritik pedas yang kerap menghujani si penyerang selama gelaran Euro 2024 yang penuh drama.

Namun, dengan sang mesin gol terpaksa berlatih terpisah dari rekan-rekan setimnya, Carsley mungkin perlu memutar otak untuk menemukan solusi jitu di lini serang pada duel Kamis nanti.

Kembali ke barisan The Three Lions setelah absen panjang, penyerang Tottenham Hotspur Dominic Solanke berpeluang memimpin bombardir Inggris. Selain itu, Ollie Watkins, si ksatria dari Aston Villa, juga siap mengambil alih tahta Kane di starting eleven.

Video Terkini