Sukses

Cedera Kaki, Bek Manchester United Harry Maguire Menepi dari Lapangan Hijau

Bek tengah Manchester United (MU) Harry Maguire harus menepi dari lapangan untuk beberapa minggu ke depan. Situasi tersebut berkaitan dengan cedera kaki yang dialami saat Setan Merah bertemu Aston Villa di Villa Park, Minggu (6/10/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Bek tengah Manchester United (MU) Harry Maguire harus menepi dari lapangan untuk beberapa minggu ke depan. Situasi tersebut berkaitan dengan cedera kaki yang dialami saat Setan Merah bertemu Aston Villa di Villa Park, Minggu (6/10/2024).

Pemain asal Inggris tersebut mampu bermain dengan maksimal sejak partai dimulai. Akan tetapi, dilansir dari SportsMole, Maguire merasa kesakitan pada kakinya jelang jeda. Maka dari itu, Matthijs de Ligt maju menggantikan Maguire di babak kedua.

Mengenai cederanya, Maguire akui bahwa ia kesal mengalami kejadian tidak menyenangkan ini.

"Sangat menyebalkan karena cedera di akhir pekan. (Aku) akan menepi dari lapangan untuk beberapa minggu ke depan. Tapi, aku akan kembali lagi lebih kuat," tulis Maguire melalui akun Instagram miliknya.

2 dari 3 halaman

Penampilan Baik di MU Musim Ini

Masuk ke musim 2024/2025, Maguire dapat dikatakan mampu tampil dengan baik. Bersama Red Devils, ia telah catatkan sembilan penampilan di semua kompetisi. Salah satu performa terbaiknya ia tampilkan saat MU bertemu dengan Fulham di laga pembuka.

Ia mampu menampilkan umpan yang mumpuni serta menjalankan tugasnya dengan baik sebagai seorang bek. Berkat kontribusinya, Setan Merah aman dari serangan-serangan yang dilancarkan oleh para punggawa Fulham. Tidak hanya itu, Maguire juga dapatkan nilai rating 7, cukup baik dari beberapa rekannya dalam pertandingan ini.

Lalu, Maguire unjuk gigi sebagai penyelamat MU saat bertemu FC Porto pada UEFA Europa League, Jumat (4/10/2024) WIB lalu. Ia mencetak gol di menit-menit akhir babak kedua dan membawa MU menyeimbangkan kedudukan dengan Porto.

Kendati demikian, masa depan Maguire masih dipertanyakan. Kontraknya saat ini bersama MU akan habis pada Juni 2025 mendatang. Akan tetapi, pihak klub memiliki opsi perpanjang kontrak bek Inggris tersebut dengan tambahan 12 bulan.

3 dari 3 halaman

Badai Cedera di Manchester United

Maguire menjadi pemain ketujuh Red Devils yang musim ini alami cedera. Sebelumnya, sudah ada beberapa nama yang sudah menepi dari lapangan terlebih dulu.Mulai dari Lenny Yoro, Tyrell Malacia, Luke Shaw, hingga Mason Mount. Namun, keempat pemain tersebut dilaporkan siap kembali membela MU saat menjamu Brentford di Old Trafford, Sabtu (19/10/2024) mendatang.

Selain itu, ada lagi tiga nama lainnya yang turut beristirahat, seperti Alejandro Garnacho, Kobbie Mainoo, dan Noussair Mazraoui.

Ketiga pemain tersebut batal membela timnas masing-masing selama jeda internasional berlangsung. Tentang Garnacho, hal ini dikonfirmasi langsung oleh sang pemain 20 tahun tersebut melalui Instagram miliknya.

"Aku tidak dapat bermain dengan tim nasional (Argentina). Tapi, aku harap aku dapat pulih supaya aku dapat bermain lagi," tulisnya.