Sukses

Bek Arsenal William Saliba Jadi Target Utama Real Madrid Tahun Depan

Bek muda Arsenal William Saliba masuk ke daftar incaran salah satu klub terbesar Spanyol Real Madrid. Kabarnya, Saliba diincar untuk bursa transfer 2025 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Bek muda Arsenal William Saliba masuk ke daftar incaran salah satu klub terbesar Spanyol Real Madrid. Kabarnya, Saliba diincar untuk bursa transfer 2025 mendatang.

Melansir SportsMole, Real Madrid tertarik membawa pemain asal Prancis tersebut berdasar raihan positif yang diperlihatkannya bersama pasukan Mikel Arteta.

Sejak debutnya di tim senior The Gunners pada Agustus 2022, ia telah catatkan 92 penampilan di semua kompetisi. Saliba bahkan sukses masuk ke PFA Team of the Year pada dua musim terakhir.

Arsenal jelas tidak berniat melepas Saliba. Kendati demikian, Los Blancos juga tidak berhenti begitu saja dalam usaha memboyong sang pemain.

Real Madrid bahkan dikabarkan telah mempersiapkan operasi besar-besaran untuk menggaet Saliba dalam beberapa bulan ke depan.

2 dari 3 halaman

Real Madrid Butuh Bek Kualitas Dunia

Skuad asuhan Carlo Ancelotti tersebut kabarnya menargetkan Saliba lantaran ingin perkuat lini belakangnya. Pernyataan tersebut berkaitan dengan banyaknya penggawa Real Madrid sedang mengalami cedera.

Ada tiga bek andalan Real Madrid yang saat ini menepi sejenak dari lapangan. Mulai dari David Alaba (sejak Desember 2023), Dani Carvajal (sejak Oktober 2024), dan Eder Militao (sejak Oktober 2024).

Real Madrid sebenarnya juga masih memiliki  Antonio Rudiger, Ferland Mendy, Lucas Vazquez, Fran Garcia, dan Jesus Vallejo. Akan tetapi, sebagian besar nama-nama tersebut tidak memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk membela klub sebesar Los Blancos.

Mereka membutuhkan bek kelas dunia agar dapat bersaing di level tertinggi. 

3 dari 3 halaman

Ambisi William Saliba di Arsenal

Sampai saat ini, tidak ada informasi bahwa Saliba akan pergi dari stadion Emirates dalam waktu dekat. Sang pemain juga memiliki kontrak hingga 2027.

"Saya ingin bermain lebih lama untuk klub ini. Saya belum meraih apapun selama ini, jadi ingin memenangkan banyak hal bersama tim," ungkap Saliba.

Dia yakin akan mampu meraih banyak trofi bersama Arsenal.

"Bagiku, kita dapat meraih semuanya. Tentu saja, ini hal yang mudah untuk dikatakan. Akan tetapi, kita punya pelatih, kita punya karakter. Kita punya para pemain dan setiap tahunnya kita semakin kuat," pungkas Saliba.

Video Terkini