Sukses

Top 3 Berita Bola: Manchester United Temukan Pengganti Casemiro dari Argentina

Casemiro posisinya semakin terancam di Manchester United. Calon penggantinya sudah ditemukan untuk direkrut tahun 2025.

Liputan6.com, Jakarta- Rencana Manchester United mengganti gelandang bertahan Casemoro menjadi sorotan pembaca berita bola Liputan6.com sepanjang 12 Oktober 2024. Casemiro kemungkinan akan digantikan oleh pemain asal Argetnina tahun depan.

Kinerja Casemiro mendapat sorotan tajam. Pemain asal Brasil itu performanya menurun drastis sehingga membuat MU terpuruk di awal musim 2024/2025. Celakanya Casemiro salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Old Trafford.

Kondisi ini membuat Casemiro rawan didepak oleh Sir Jim Ratcliffe. Untuk menggantikan Casemiro, MU melirik pemain asal Argentina Rodrigo De Paul yang saat ini bermain bersama Atletico Madrid.

Kemudian berita bola yang disorot ada soal kinerja wasit-wasit yang pernah merugikan timnas Indonesia di kancah internasional menyusul insiden wasit Ahmed Al Kaf saat melawan Bahrain pertengahan pekan kemarin.

PSSI sendiri sudah melaporkan Al Kaf karena tindakannya yang tidak meniup peluit panjang meski tambahan waktu sudah melewati batas enam menit hingga akhirnya Bahrain bikin gol di menit kesembilan.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

 

 

2 dari 4 halaman

Manchester United Putuskan Ganti Casemiro dengan Pemain Argentina

Manchester United sudah habis kesabaran dengan gelandang bertahan Casemiro. Pemain asal Brasil itu bakal dibuang tahun 2025 nanti. Kinerja Casemiro terus menurun, tetapi gajinya begitu besar sehingga membuat kesal Sir Jim Ratcliffe.

Di awal musim 2024/2025, Casemiro termasuk salah satu pemain yang disorot kinerjanya. Buruknya performa eks pemain Real Madrid itu turut membuat MU terpuruk. Casmeiro paling disorot ketika melakukan dua blunder fatal yang membuat MU keok di kandang sendiri 0-3 dari Liverpool.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

3 Wasit Kontroversial yang 'Membuat' Timnas Indonesia Tumbang di 2024: Terbaru Ahmed Al Kaf

Timnas Indonesia merasa sangat dirugikan oleh kepemimpinan Ahmed Al Kaf dalam pertandingan melawan Bahrain. Wasit tersebut membiarkan pertandingan berlangsung hingga menit 90+9, meskipun waktu tambahan yang seharusnya diberikan hanya enam menit.

Pertandingan ini berlangsung pada lanjutan persaingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (10/10/2024) malam WIB. Kedua tim akhirnya harus puas dengan hasil imbang 2-2 di Bahrain National Stadium.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

PSSI Sudah Lapor Ahmed Al Kaf, Keputusan di Tangan AFC

Erick Thohir menyatakan PSSI sudah melayangkan surat protes ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait kepemimpinan wasit asal Oman Ahmed Al Kaf saat Timnas Indonesia menghadapi Bahrain, Kamis (10/10/2024).

"Kita tentu dengan kejadian kemarin, kita melayangkan surat protes langsung. Sudah, saya mengirimkan surat juga kepada AFC, kepada Presiden AFC untuk mempelajari," kata sang Ketua Umum PSSI, dilansir Antara.

Selengkapnya